5 Negara Kuat yang Diprediksi Gugur di Fase Grup Piala Dunia Qatar 2022, Nomor 1 Tim Ayam Jantan dan Juara Bertahan Prancis

Foto para pemain Prancis saat berlaga membela Negaranya 


Bacadoloe.com - Turnamen terbesar yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepakbola akan tersaji di tahun ini, ialah Piala Dunia Qatar 2022 akan segera dimulai. Para pemain bintang akan kembali ke Negara masing-masing dalam kejuaraan ini.


 Akan tetapi ada 5 negara kuat yang diprediksi gugur di fase grup Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Hal yang Mlmenarik, salah satu dari lima negara yang disinggung, merupakan juara bertahan Timnas Prancis!


Hanya sekedar informasi, perhelatan Piala Dunia 2022 segera bergulir. Tepatnya, pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang, di Qatar.


Akan ada 32 tim yang sudah lolos ke fase grup bakal berjibaku mengincar juara Piala Dunia 2022. Praktis persaingan antar negara diprediksi bakal berlangsung sangat ketat dari pertandingan awal penyisihan group.


Berikut 5 negara kuat yang diprediksi gugur di fase grup Piala Dunia 2022:


1. Prancis


Timnas Prancis pertama negara kuat yang diprediksi gugur di fase grup Piala Dunia 2022 ada Prancis. Tim berjuluk Les Blues itu memang datang sebagai juara bertahan karena berhasil pada edisi sebelumnya.


Akan tetapi, pasukan Didier Deschamps itu tampil tak memuaskan di beberapa pertandingan terakhirnya. Prancis menyerah 0-2 dari dari Denmark di UEFA Nations League 2022-2023, pada 25 September silam.


Bukan hanya itu, sebagian besar pemain yang membantu Prancis juara Piala Dunia 2018, pun sudah melewati masa jayanya. Sebut saja NGolo Kante, yang baru saja kembali dari cedera otot. 


Kemudian Paul Pogba, yang masih diragukan tampil di Piala Dunia tahun ini meskipun ada beberapa pemain muda yang bisa menggantikannya akan tetapi minimnya pengalaman menjadi pengaruh yang besar .


Kita belum berbicara kutukan yang membayangi, juara bertahan edisi sebelumnya, tak bisa lolos dari fase grup di edisi berikutnya. Selain itu Prancis juga wajib mengelabui Australia, Denmark, dan Tunisia di Grup D jika ingin menjaga asa lolos ke fase selanjutnya.


2. Jerman


Selanjutnya ada Timnas Jerman yang pernah gagal di Piala Dunia 2018 benar-benar jadi luka lama, yang tidak akan pernah sembuh.


Kita bayangkan saja, empat tahun silam mereka finis peringkat paling buncit di bawah Swedia, Meksiko dan Korea Selatan di fase grup. Nampaknya efek mitos juara bertahan selalu gagal masih menghantui Jerman pada masa piala dunia 2018.


Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick baru meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka. Jerman tentu memiliki kualitas tetapi itu tidak terjadi pada mereka dalam beberapa pertandingan terakhir kalau melihat hasil yang diperoleh.


3. Uruguay


Urutan ketiga ada Uruguay hampir terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Beruntung mereka berhasil memenangkan empat pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dan finis ketiga di bawah Brasil dan Argentina sehingga bisa berlaga di Qatar.


Tapi Darwin Nunez dan kolega mungkin akan kesulitan untuk melangkah jauh di Piala Dunia FIFA 2022. Sebab, bintang mereka Luis Suarez sudah melewati masa jayanya, begitpu Edinson Cavani hanya belum memperlihatkan kualitas di level klub. 


4. Amerika Serikat


Timnas Amerika Serikat juga menjadi tim yang diprediksi akan gagal di piala dunia karena selain Swiss, ada Amerika Serikat yang diprediksi bakal gugur di fase grup Piala Dunia 2022. Tentu hal itu bukan tanpa sebab.


Timnas Amerika Serikat akhir-akhir ini tidak cukup konsisten di setiap pertandinga. Mereka hanya menang satu dari empat pertandingan terakhir di laga uji coba. Ini menjadi hasil yang kurang baik bagi tim yang akan berlaga di piala dunia.


Padahal, Timnas Amerika Seikat sempat mencatatkan empat kemenangan dalam 10 laga. Kemenangan itu diraih saat melawan Grenada, Maroko, Panama, dan Honduras.


Setelah itu mereka kalah lawan Jepang, Kosta Rika dan Kanada. Christian Pulisic dkk juga sempat ditahan imbang oleh Uruguay, Meksiko dan El Salvador.


5. Swiss


Timnas Swiss jadi salah satu negara kuat yang diprediksi gugur di fase grup Piala Dunia 2022. Sebab, Swiss tergabung bersama sejumlah tim, yang bisa membuat kejutan pada edisi kali ini.


Hanya informasi, Swiss ada di Grup G Piala Dunia 2022. Mereka akan berjibaku kontra Serbia, Kamerun, dan Brasil. Untuk nama terakhir yang disebutkan, jelas bisa jadi penghambat Swiss melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.


Menarik kita tunggu dan saksikan sejauh mana perjalanan 5 Negara ini dalam pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 ini!


Pewarta: Ady

Editor: Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama