4 Cara Untuk Memilih Skincare Membuat Kulit Lebih Bagus Dan Cantik, Cocok Dan Tidak Berbahaya

Ilustrasi kulit lebih bagus dan cantik karena skincare

Bacadoloe.com - Skincare dipakai untuk membuat kulit lebih bagus dan cantik, supaya terlihat lebih flawless dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. 

Namun, tidak jarang pula terjadi kasus skincare yang malah membuat kulit semakin bermasalah, karena salah memilih produk skincare.

Tidak ingin hal tersebut terjadi kan, Beauties? Berikut ini tips memilih skincare yang bagus untuk kulit dan tidak berbahaya.

1. Perhatikan Komposisinya

Komposisi sangat penting untuk diperhatikan dan pastikan skincare tidak mengandung bahan berbahaya, yang berisiko membuat kondisi wajah makin parah. 

Mengutip dari Inova News Room, pilihlah produk skincare yang tidak mengandung bahan-bahan penyebab kanker dan penyakit lainnya seperti, polietilen glikol (PEG), polisorbat, triclosans (TCS) dan diethanolamine (DEA).

2. Fahami Tipe Kulit Wajah Sendiri

Memahami tipe kulit sendiri, apakah kulitnya kering, berjerawat, normal atau kombinasi, itu sangat penting untuk memilih skincare yang baik. 

Dikutip dari Dermatology Center of Northwest Houston, apabila memilih produk asal-asalan tanpa memperhatikan kulit wajah, hasilnya tidak akan maksimal atau bahkan malah membuat kulit semakin parah. 

3. Pilih Skincare yang Tidak Ada Kandungan Parfumnya

Produk skincare yang memiliki kandungan parfum dinilai berisiko menimbulkan efek negatif, apalagi bagi Beauties yang memiliki kulit sensitif. 

Mengutip dari Beauty with Brain, parfum dalam skincare bisa menyebabkan alergi, asma, eksim, sakit kepala, gatal-gatal, iritasi, mual, ruam dan psoriasis.

Kandungan parfum dalam skincare sayangnya bisa termasuk 'rahasia dagang', jadi kerap tidak dituliskan secara rinci dalam komposisinya.

Maka dari itu harap perhatikan jika ada kandungan linalool yang tertulis di label, itulah parfumnya. Bila memungkinkan, kamu bisa mencoba tester sebelum membeli.

4. Jangan Asal Beli Skincare Hanya karena Ikutan Trend

Seringkali di medsos, para influencer atau orang-orang yang hobi dengan skincare dan makeup, merekomendasikan skincare yang tergolong murah dan hasilnya bisa terlihat cepat.

Rekomendasi mereka pun diikuti oleh para pengikutnya sehingga membuat  orang lain penasaran dan ikut-ikutan mencoba tanpa mempedulikan bahan-bahannya, ataupun cocok atau tidak dengan kulitnya.

Sebaiknya, hindari membeli skincare hanya karena ikutan trend seperti ini, karena selain bahaya coba-coba untuk kulit, sayang juga uang yang sudah dikeluarkan. Jadi, lebih baik pakai yang sudah jelas cocok saja.

Itulah 4 tips cara memilih skincare yang benar-benar bagus untuk kulit dan tidak berbahaya. Semoga tips ini bisa membantu Beauties untuk memilih skincare!


Pewarta : Edi Supriyanto

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama