4 Artis Indonesia Yang Pernah Perankan Autisme, Yang Terakhir Idola Para Wanita


Sesi foto Dwi Sasono dalam film terbarunya 

Bacadoloe.com - Sebagai seorang aktor, watak dan karakter dalam sebuah perfileman di anggap sebuah karakter yang sesungguhnya oleh beberapa masyarakat Indonesia. 

Tak jarang, karena hal ini seorang aktris biasanya mencari dan berharap peran yang bagus. Namun, beberapa aktris yang lain memilih untuk menantang diri sendiri dengan mencari peran yang bisa dijadikan ajang mengasah kemampuan aktingnya. 

Salah satunya adalah peran sebagai Autisme. Beberapa dari mereka membuktikan kemampuannya dalam berakting, meskipun membutuhkan tenaga ekstra. 

Autisme adalah kelainan perkembangan saraf yang menyebabkan gangguan perilaku dan interaksi sosial. 

Berikut beberapa Artis yang pernah memerankan tokoh sebagai seorang yang mengidap Autisme. 

1. Dwi Sasono

Dwi sasono berkesempatan menjadi sebagai penyandang penyakit Autisme dalam Film Indonesia yang berjudul Malaikat kecil. 

Dwi Masono mengaku sangat tertantang saat diminta berperan menjadi seorang Autisme. Dia melakukan riset untuk mendalami karakternya selama dua bulan. Bahkan ia juga berdiskusi dengan seorang ibu yang anaknya menyandang penyakit kelainan mental, dan meminta bantuan tantenya yang berprofesi sebagai psikolog. 

2. Dimas Anggara

Siapa yang tidak kenal dengan Dimas Anggara, seorang aktor Film Indonesia yang sangat hebat. Dia juga pernah memerankan karakter Autisme dalam Film Dancing In The Rain. 

Dimas Anggara mengaku melakukan berbagai upaya untuk mendalami karakter. Selain menonton beberapa Film yang dapat menjadi referensi, ia juga berinteraksi dengan anak-anak penyandang Autisme. Dimas juga didampingi oleh psikolog yang telah terbiasa menangani anak-anak berkebutuhan khusus tersebut. 

3. Lukman Sardi

Lukman Sardi berperan sebagai lelaki penyandang Autisme di film Rectoverso. Lukman pun menganggap perannya sebagai seorang Autisme tidak mudah dijalaninya. Lukman sampai riset ke Bandung untuk bertemu anak-anak Autis, dan membaca buku tentang penyakit yang dia perankan tersebut.

4. Vino. G. Bastian

Artis yang terakhir, yakni Vino yang berperan penyandang disabilitas intelektual yang masuk penjara dalam film Miracle In Cell No 7. 

Vino. G. Bastian melakukan riset mendalam dan melibatkan peran psikolog yang pengetahuannya juga mumpuni di bidang perfileman. Aktor idola para wanita tersebut mengaku sangat hati-hati dan tidak sembarangan dalam perannya. Karena, setiap adegan harus berdasarkan kesepakatan psikolog dengan tim produksi agar terlihat realistis. 

Itulah beberapa nama aktris yang pernah memerankan karakter Autisme dalam filmnya. Sobat baca doloers sudah menonton film yang mana? 


Pewarta: Jilot

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama