10 Kampus Terbaik di Malang Sekaligus Nasional Versi UniRank 2022. Urutan Berapa Kampusmu?

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, salah satu kampus terbaik di Malang dan Nasional

Bacadoloe.com -  4 International College and Universities (4ICU) UniRank kembali merilis daftar peringkat kampus terbaik untuk edisi tahun 2022. Setelah kemaren Lembaga pemeringkatan menyisir kampus yang ada di Surabaya, kali ini Lembaga Pemeringkatan Kampus terbaik menyisir Kabupaten/Kota Malang Jawa Timur.

Dalam pemeringkatan kampus terbaik, masyarakat bisa melihat berdasarkan daerah yang ada di Jawa Timut. Salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang masuk dalam pemeringkatan 4 International College and Universities (4ICU) 

UniRank edisi 2022 selain Kota Surabaya juga Kabupaten/Kota Malang.

Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Malang dikenal dengan sebutan kota pendidikan. Karena Malang diketahui sebagai tempat yang menyediakan bermacam-macam lembaga pendidikan, mulai dari Taman Kanak-kanak sampai Universitas.

Maka dari itu, Malang bisa menjadi salah satu opsi bagi masyarakat Jawa Timur untuk menyekolahkan anak-anaknya. Untuk menuntut ilmu ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Selain itu, Malang juga terkenal sebagai kota bunga karena banyaknya bunga yang menghiasi kota, serta Malang juga merupakan kota seni karena banyaknya kesenian khas dari kota, mulai dari tarian hingga pertunjukan dan terakhir Malang terkenal dengan dengan kota Wisata karena banyaknya tempat-tempat yang representatif untuk berliburan seperti Jatim Park.

Adapun peringkat UniRank edisi 2022 dibuat berdasarkan kriteria sebagai berikut:

Pertama, kampus yang masuk pemeringkatan UniRank telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang diakui oleh Pemerintah Indonesia.

Kedua, kampus yang masuk pemeringkatan UniRank menyediakan pendidikan gelar sarjana (S1) dengan kurun waktu selama empat tahun dan gelar pascasarjana Program Magister (S2) maupun Program Doktor (S3).

Ketiga, kampus yang masuk pemeringkatan UniRank memberikan sistem pendidikan secara tatap muka antara dosen dan mahasiswanya. Bukan menggunakan sistem Zoom Metting atau Daring.

Dibawah ini adalah 10 daftar Kampus terbaik di Kabupaten/Kota Malang sekaligus peringkat secara nasional versi UniRank tahun 2022;

1. Universitas Brawijaya (UB)

Peringkat nasional: 3

2. Universitas Negeri Malang (UM)

Peringkat nasional: 20

3. Universitas Muhammadiyah Malang (UM Malang)

Peringkat nasional: 23

4. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Peringkat nasional: 40

5. Universitas Islam Malang

Peringkat nasional: 48

6. Universitas Merdeka Malang

Peringkat nasional: 92

7. Universitas Tribhuwana Tungga Dewi

Peringkat nasional: 170

8. Universitas Kanjuruhan Malang (Ukama)

Peringkat nasional: 184

9. Institut Teknologi Nasional Malang

Peringkat nasional: 203

10. Universitas Ma Chung Malang

Peringkat nasional: 216


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama