10 Bintang Sepakbola Akan Mainkan Piala Dunia Terakhir, Lionel Messi Dan Neymar Kompak Nyatakan Pensiun

Foto kebersamaan Messi, Suarez, dan Neymar saat masih membela FC Barcelona 

Bacadoloe.com - 10 Bintang Sepakbola diprediksi akan mengakhiri karir Internasionalnya setelah World Cup 2022 Di Qatar. Beberapa pesepakbola yang sudah masuk masa akhir karena faktor usia, akan tampil di Piala Dunia terakhir di Qatar.

Perhelatan ajang empat tahunan terakbar tersebut, bakal diselenggarakan kurang dari satu bulan lagi. Berbagai bintang sepakbola akan memainkan pertandingan Piala Dunia terakhir saat mereka mentas Di Qatar. 

Turnamen sepakbola bergengsi antar negara di dunia empat tahunan itu akan menjadi ajang Piala Dunia terakhir, terlebih beberapa bintang sepakbola tersebut sudah masuk usia yang tida muda lagi. Perhelatan FIFA World Cup 2022 sendiri akan berlangsung mulai 20 November sampai 18 Desember 2022 mendatang. 

Tercatat ada sekitar 10 bintang sepakbola yang akan memainkan Piala Dunia terakhir. Pemain-pemain dengan usia diatas 33 diperkirakan tidak akan mentas lagi di periode selanjutnya. 

Tak terkecuali beberapa bintang sepakbola seperti Superstars Manchester United Cristiano Ronaldo, Mega bintang PSG Lionel Messi akan memainkan Piala Dunia terakhir di Qatar. 

Yang paling mengejutkan Superstars PSG, yakni Neymar Jr yang menyebutkan kalau Piala Dunia terakhir akan dimainkannya di Qatar. Meskipun tergolong masih tidak terlalu tua, bintang sepakbola Brazil tersebut memberikan keterangan pers mengatakan tidak akan main di ajang empat tahunan antar Negara tersebut. 

Berikut 10 bintang sepakbola yang akan tampil di Piala Dunia terakhir 2022:

1. Sergio Busquets

Di urutan pertama, bintang sepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022 ada Sergio Busquets. Faktor usia yang tak muda lagi, jelas jadi alasan utama Sergio Busquets diragukan tampil di perhelatan Piala Dunia empat tahun lagi.

2. Sergio Ramos

Kemudian ada Sergio Ramos, bintang sepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Meski Luis Enrique belum memastikan skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, nama Sergio Ramos patut diperhitungkan. Faktor pengalaman dan kegigihannya di lini belakang akan menjadi pertimbangan sang manager. 

Akan tetapi, jika benar Sergio Ramos dipanggil, maka Piala Dunia 2022 bakal jadi penampilan terakhirnya. Sebab, di usianya yang ke-35 tahun, besar kemungkinan ia tak lagi dipanggil empat tahun mendatan, mengingat bek Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah 39 tahun nantinya.

3. Luka Modric

Edisi sebelumnya, Kroasia berhasil menembus final Piala Dunia 2018, dan hal tersebut tak terlepas dari sentuhan dingin Luka Modric. Namun, publik sepakbola Kroasia tampaknya harus rela tak melihat Luka Modric di Piala Dunia empat tahun mendatang. Pasalnya, usia Luka Modiric tak lagi cukup muda, yaitu 41 tahun di tahun 2026.

4. Luis Suarez

Meski tak lagi memperkuat tim Eropa di musim ini, nama Luis Suarez tampaknya bakal diperhitungkan di Piala Dunia 2022. Namun, pemain yang berusia 35 tahun ini bisa saja jadi andalan utama Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. Sekaligus menandai dirinya sebagai bintang sepakbola yang akan main di Piala Dunia terakhir. 

5. Karim Benzema

Periode keemasan itulah kata yang pas untuk Karim Benzema tampak terlihat tahun ini. Sang peraih Ballon dOr 2022, itu menjadi salah satu dari beberapa bintany sepakbola yang akan memainkan Piala Dunia terakhir di Qatar. 

Pasalnya, Karim Benzema tak ada di skuad Prancis ketika Les Blues (julukan Timnas Prancis) juara Piala Dunia 2018. Selain itu, Piala Dunia 2022 juga disinyalir bakal jadi penampilan terakhirnya karena usianya sudah menginjak 34 tahun.

6. Robert Lewandowski

Kemudian, ada Robert Lewandowski bintang sepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Faktor usia menjadi penyebab utamanya. Usia jadi alasan kuat striker Barcelona itu tidak diproyeksikan untuk Piala Dunia 2016.

Tahun ini saja Robert Lewandowski sudah berusia 34 tahun. Praktis, empat tahun mendatang, ia sudah memasuki usia 38 tahun. Tentu bukan usia yang ideal bagi seorang striker di usia jelang 40 tahun.

7. Neymar Jr

Berikutnya bintang pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022 ada Neymar Jr. Sejumlah pihak meragukan Neymar Jr bisa bermain di Piala Dunia 2026. Dan kabar tersebut cukup mengejutkan, mengingat ia menjadi pemain yang tidak begitu tua dari sisi usia. 

Bintang sepakbola, Nerymar Jr sendiri sempat membuat pernyataan kalau Piala Dunia 2022 jadi turnamen terakhirnya bersama Brasil. Meskipun saat ini sang pemain tahun ini baru berusia 30 tahun.

“Saya melihatnya (Piala Dunia 2022) sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepakbola lagi,” UjarNeymar Jr dalam sebuah wawancara pada Oktober 2021 silam.

8. Daniel Alves

Usia jelas jadi faktor utama Daniel Alves masuk daftar pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Tahun ini, Daniel Alves sudah berusia 39 tahun. Jika empat tahun mendatang, praktis usia Dani Alves sudah 43 tahun. Jelas bukan usia ideal bagi seorang bek, untuk beraksi di Piala Dunia.

9. Cristiano Ronaldo

Bintang sepakbola berikutnya, Cristiano Ronalodo yang masuk pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Hanya selisih dua tahun dengan Dani Alves, praktis Cristiano Ronaldo diragukan tampil pada Piala Dunia 2026. Apalagi, di usia yang ke-37 tahun, performanya sudah terlihat menurun. Di Manchester United, ia kerap jadi penghangat bangku cadangan. 

10. Lionel Messi

Lionel Messi masuk pesepakbola yang akan tampil terakhir kalinya di Piala Dunia 2022. Lionel Messi memang menganggap tahun ini bakal jadi Piala Dunia terakhirnya sepanjang karier sepakbolanya.

Hal itu pernah diungkapkan langsung oleh Lionel Messi dalam sebuah wawancara. Ia mengatakan dengan lantang, tahun ini akan habis-habisan dengan Timnas Argentina, mengingat ia sudah punya rencana lain di empat tahun mendatang.

“Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir bagi saya dengan Timnas Argentina. Ini sudah pasti, saya sudah yakin dalam mengambil keputusan,” Ungkap Lionel Messi.

Pewarta: Heru

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama