Upgrading ORMAWA STAI Al-Utsmani Bondowoso, Ini Harapan PK III Kedepan

Sambutan Heridianto, PK III bidang Kemahasiswaan dan Kepesantrenan di Upgrading ORMAWA
 
Bacadoloe.com - Senat Mahasiswa (SEMA) STAI Al-Utsmani Bondowoso mengadakan Upgrading terhadap Organisasi kemahasiswaan yang ada dibawah naungan STAI Al-Utsmani Bondowoso. 

Dalam acara tersebut, Hadir seluruh pengurus ORMAWA STAI Al-Utsmani Bondowoso, diantaranya pengurus Dewan Ekselutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam dan Ekonomi Syariah. Rabu, 21 September 2022.

Organisasi kemahasiswaan merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Potensi itu bisa berupa aspirasi, inisiasi, ide-ide atau gagasan-gagasan positif dan kreatif yang dapat diimplementasikan dengan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

Kedudukan Organisasi kemahasiswaan merupakan kelengkapan non struktural yang ada di STAI Al-Utsmani Bondowoso yang bekerja berdasarkan sistem dan aturan yang ditetapkan berdasarkan AD/ART organisasi Intra kampus. Maka dari itu, antara keduanya harus saling mendukung (simbiosis mutualisme).

"Tanggung jawab organisasi selain sebagai wadah pengembangan potensi mahasiswa yang dimiliki juga harus selalu menjaga nama baik kampus ini. Agar rasa kepercayaan masyarakat terhadap STAI Al-Utsmani terus terbangun." Ujar Muhammad Fahril Umam selaku Ketua Senat Mahasiswa.

Kegiatan upgrading dibuka langsung oleh Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan dan kepesantrenan, Bapak Heridianto. Beliau berharap, ORMAWA yang berada dibawah naungan STAI Al-Utsmani Bondowoso diharapkan dapat menyiapkan mahasiswa yang unggul dengan cara meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

"Kegiatan mahasiswa sangat urgen dalam menanamkan soft skill/kemampuan dalam mendukung keberlangsungan perkembangan mahasiswa sekaligus kampus STAI Al-Utsmani kedepan" Ujar Heridianto.

Selanjutnya, upgrading ditutup dengan acara makan bareng. Sebagai bentuk kekompakan organisasi intra kampus yang harus saling bersinergi antara satu yang lain, juga sebagai satu kesatuan yang tidak boleh terpisahkan.

Pewarta : E Yan
Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama