Timnas Indonesia U-20 Bantai Hong Kong 5-1, Marcelino Ferdinand cetak Brace

Marcelino Ferdinand pemain Timnas Indonesia U-20 (Instagram)

Bacadoloe.com - Garuda muda Timnas Indonesia U-20 berhasil menang 5-1 atas Hong Kong  pada laga matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/09/2022) malam WIB.


Timnas Indonesia U-20 tentu saja langsung tampil menekan Hongkong. Peluang apik muncul pada menit kedua. Ada umpan datar masuk dari sayap kiri. Sayang tak ada pemain di lini serang yang bisa memanfaatkan peluang tersebut sehingga masih gagal berbuah jadi gol.


Garuda muda kembali mendapat peluang pada menit ke delapan Indonesia mendapat dua peluang. Yang pertama dari sundulan, memaksimalkan umpan free kick dari sayap kiri. Tapi bola masih terlalu lemah dan ditangkap kiper dengan mudah. 


Beberapa detik kemudian, peluang lain didapat oleh lini serang Merah Putih. Tapi lagi, kiper Cheuk Hei bisa menahan bola tersebut.


Gol yang ditunggu oleh suporter Indonesia akhirnya terjadi pada menit ke-10. Umpan free kick Zanadin Fariz dari sayap kanan mengarah ke tiang jauh. Bola ditanduk oleh Rabbani Tasnim. Kali kini kiper Hong Kong gagal mengantisipasi bola yang lebih dulu memantul ke tanah. 1-0


Pada menit ke-22 Timnas Indonesia berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0, gol dicetak oleh Alfriyanto Nico melakukan kerja sama umpan satu dua diselesaikan dengan tembakan ke arah tiang jauh yang tidak bisa dikawal penjaga gawang Hong Kong.


Indonesia berhasil merubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-43, gol ditoleh Zanadin Fariz yang melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melakukan kerja sama satu dua dengan Rabbani. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Garuda muda dengan skor 3-0.


Pada babak kedua Indonesia masih menguasai pertandingan dan masih tampil dominan untuk menambah keunggulan, tapi sayangnya Indonesia malah melakukan pelanggaran hand ball sehingga Hong Kong dihadiahi penalti.


Tendangan penalti diambil Chen Ngo Hin yang sebenarnya sempat digagalkan oleh penjaga gawang Timnas Indonesia Aditiya, tapi bola rebound berhasil disarangkan menjadi gol oleh pemain Hong Kong.


Gol yang dicetak Hong Kong membuat Indonesia semakin bergairah, pemain pengganti Marcelino Ferdinand berhasil mencetak gol pada menit Ke-86 membuat keunggulan menjadi 4-1.


Sisa pertandingan babak kedua Indonesia tetap tidak menurunkan tempo permainan, Marcelino Ferdinand melakukan aksi individu dikotak penalti sehingga dijatuhkan oleh pemain Vietnam.


Indonesia dihadiahi penalti dan Marcelino maju sebagai algojo berhasil membuat Indonesia unggul 5-1.


Pewarta : Ady

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama