Timnas Bola Voli Indonesia dipecundangi 3-0 Tanpa Ampun Oleh Thailand, Begini Rincian Skornya

 

Foto saat Timnas Bola Voli Indonesia dipecundangi Thailand (Instagram)


Bacadoloe.com - Timnas Bola Voli Putri Indonesia lagi-lagi dipecundangi oleh lawannya yakni Thailand. Ini merupakan kekalahan yang kedua di ajang Invitasi Bola Voli Grand Prix ASEAN yang tahun ini diselenggarakan di Nakhon Rachasima, Thailand, Indonesia kalah 0-3 (22-25, 18-25, 13-25). Sabtu, 10 September 2022.


Dimana pada laga sebelumnya Timnas Indonesia juga menelan kekalahan yang memalukan dari Vietnam, mereka takluk dengan rincian skor 0-3 (23-25, 19-25, 9-25) tanpa balas.


Pada laga sebelumnya, Vietnam juga membekuk timnas Filipina dengan skor meyakinkan sebelum mengalahkan Indonesia pada laga kedua, Vietnam menang 3-0 (25-12, 25-16, 25-16) atas Filipina.


Dengan Hasil pertandingan di atas, Vietnam Berhak menduduki puncak teratas klasemen sementara sebelum berjumpa dengan Thailand, selanjutnya diikuti Thailand, Indonesia dan Filipina sebagai juru kunci papan klasemen.


Di papan bawah klasemen Indonesia lebih baik dibandingkan dengan Filipina. Timnas Indonesia mengantongi rasio poin 0,693, sementara Filipina 0,633. Sehingga Indonesia Berhak menempati posisi ketiga di Klasemen sementara.


Sementara itu, Pelatih Timnas Bola Voli Putri Indonesia, Alim Suseno mengungkapkan bahwa anak asuhnya tampil lebih baik saat melawan Timnas Thailand di bandingkan saat melawan Timnas Vietnam pada laga sebelumnya. Meskipun hasil akhirnya Timnas Indonesia harus mengakui kemenangan Thailand.


Pada laga ini Timnas Indonesia masih bisa mengimbangi permainan dari Timnas Thailand. Buktinya pada awal set pertama dan awal set kedua timnas Indonesia masih saling kejar mengejar angka. Namun, diakhir game Indonesia selalu mengalami kesulitan untuk menuntaskannya.


"Kesalahan sendiri tidak begitu banyak. Set pertama dan kedua perolehan angka bisa saling mengejar," ujar Alim lewat rilis PBVSI.


Hani Budiarti dan kawan-kawan masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu versus Filipina, Jika Indonesia menang maka Indonesia akan tetap menempati posisi ketiga di papan klasemen, Namun, Jika kalah maka secara otomatis Indonesia akan menjadi juru kunci.


Ketika Indonesia bertemu Filipina nanti, Timnas Indonesia akan tampil mati-matian untuk memenangkan laga krusial ini.

Kalau tidak Indonesia akan kehilangan tiga point di laga yang terakhir.


"Anak asuhnya akan tampil ngotot agar terhindar dari posisi juru kunci. "Anak-anak akan bisa tampil lebih ngotot lagi," ujar Alim lewat Rilis PBVSI.


Pada Event Invitasi Bola Voli Grand Prix ASEAN, diikuti oleh Empat Negara diantaranya yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam dan Filipina yang diselenggarakan di Nakhon Rachasima, Thailand.


Pewarta: E yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama