Terbaru! Penyaluran BSU Gagal Tersalur, Begini Cara Mengeceknya

Contoh Bantuan Subsidi Upah atau BSU gagal tersalur 

Bacadoloe.com - Penyaluran BSU dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM.


Dan melalui saluran resmi pemerintah, Presiden Jokowi menyatakan bahwa sampai saat ini serapannya masih 40% yang tersalur, dan 60% masih gagal tersalur di seluruh daerah Indonesia. 


Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyebutkan bahwa untuk penerima BSU yang bantuannya gagal tersalur disebabkan beberapa hal, diantaranya nomor rekening tidak aktif atau nomor rekening salah yang diajukan oleh perusahaan.


"Untuk penyebab gagal tersalur, sebagian besar karena kesalahan dalam mengajukan nomor rekening," Buka Ida Fauziyah.


Namun untuk yang gagal tersalur jangan khawatir, karena pihaknya akan segera menyelesaikan penyaluran BSU pada tahap berikutnya.


Namun demikian, untuk masyarakat yang penyaluran BSU mengalami sedikit kendala. Kemenaker melalui akun Instagram resminya memberikan bocoran bagaimana cara mengeceknya.


Untuk langkah-langkah cara mengecek BSU yang gagal tersalur sebagai berikut:


1. Kunjungi Website Kemnaker.go.id

2. Daftar akun 

3. Masuk

4. Lengkapi Profil

5. Cek Notifikasi


Sehubungan dengan ketentuan tersebut, langkah pertama adalah kunjungi website kemnaker.go.id


Langkah kedua adalah mendaftarkan diri anda dengan membuat akun terlebih dahulu, lengkapi pendaftaran akun kemudian aktivasi akun menggunakan kode otp yang akan dikirimkan ke nomor handphone.


Langkah berikutnya adalah masuk dan login dengan akun anda yang sudah di aktivasi.


Terakhir tinggal menunggu notifikasi yang akan dikirimkan langsung di akun anda.


Pemerintah akan mengupayakan sisa 60% yang belum terlaksana agar segera di proses dan cepat tersalur, agar dapat dimanfaatkan para penerima bantuan sosial.


Penulis : Adit

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama