Terbaru! Kasus Bjorka Semakin Bias, Pria Penjual Es Asal Madiun Diringkus Polri

Ilustrasi hacker Bjorka yang menghebohkan Indonesia (Instagram)

Bacadoloe.com - Kasus Bjorka memasuki babak baru. Setelah melalui berbagai macam penyelidikan, Polri seolah dibuat main-main dan cukup kewalahan dalam mengungkap kasus Bjorka.


Kini yang terbaru kasus Bjorka harus menyeret Penjual Es yang diringkus Polri akibat diduga terlibat dalam persekongkolan dengan Bjorka.


Pria asal Madiun, Jawa timur berinisial MAH (21) terseret dalam kasus pencarian hacker Bjorka. Bahkan pria yang juga sebagai penjual es tersebut ditetapkan oleh Polri sebagai salah satu tersangka kasus hacker atau peretas yang membobol data-data rahasia Negara.


Dengan demikian, hal tersebut menunjukkan bahwa kasus Bjorka ini semakin bias dan sulit dilacak. 


Ditetapkannya MAH sebagai tersangka diketahui dari keterangan Mabes Polri, "MAH itu statusnya tersangka dan (saat ini) sedang diproses oleh Timsus," Ujar Ade saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jum'at (16/09/2022).


Kendati demikian, MAH sekalipun sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus hacker Bjorka. Ade memastikan saat ini MAH tidak dilakukan penahanan karena masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Timsus.


Polri juga sangat mengapresiasi MAH tidak bersikap baik dan bijak dalam menjalankan rangkaian proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Polri.


"(MAH) sedang diproses (oleh Timsus) dan tidak dilakukan penahanan karena kooperatif," Ucap Ade.


Motif dan peran serta dari tersangka MAH dalam kasus Bjorka berhasil diungkap oleh Polri setelah bekerja sama dengan Timsus bentukan Pemerintah yang meliputi Menko Polhukam, Kominfo, BSSN, Dan BIN.


Pengungkapan motif dari tersangka MAH, serta penetapan tersangka terhadap pemuda yang berprofesi sebagai pedagang es di madiun tersebut termasuk dari bagian kelompok peretasan yang dilakukan oleh Bjorka.


Penulis : Adit

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama