Tegas, Shin Tae-yong Coret 8 Pemain Timnas U-19 Termasuk Anak Firman Utina

Foto: sesi latihan Timnas Indonesia

Bacadoloe.com. Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan seleksi sangat ketat. Ada 8 pemain yang dicoret, tak kecuali anak Firman Utina mantan kapten Timnas Indonesia.


Shin Tae-yong sebenarnya mengantongi 30 pemain untuk mengikuti traning camp (TC) di Gelora Bung Tomo Kota Surabaya. Anehnya, tidak ditemukan nama anak Firman Utina yaitu Rayhan Utina.


Sebelum itu Timnas Indonesia U-19 berkekuatan 36 pemain. Selain Rayhan Utina, mereka yang tak ada dalam daftar lagi yaitu I Komang Aryantara, Wahyudi, Muhammad Akrom, Frezzy Al Hudaifi.


Alasan dicoretnya mereka, Nova Arianto, Asisten Pelatih Timnas Indonesia berkomentar, "kami tidak hanya menyoroti performa mereka di lapangan tetapi hal-hal di luar lapangan menjadi perhatian choching staff," tegas mantan bek timnas Indonesia ini.


Adapun 2 pemain yang baru dipanggil oleh pelatih asal Korea itu, ialah Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi pemain PSM Makassar dan Dony Tri Pamungkas pemain Persija Jakarta.


Squad terbanyak yang dibawa ke Surabaya, Persija Jakarta masih unggul dengan total 9 orang. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dia Syayid Alhawari, dan Frengky Missa.


Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 berada di group F bersama Vietnam, Hong Kong dan Timur Leste. Persaingan ketat ini akan digelar pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Editor : Higoes

Penulis : Hendra

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama