Tega sekali! Liverpool seperti anak kecil, dihajar babak belur sama Napoli di Liga Champions

Foto : Pertandingan Liverpool Vs Napoli


Bacadoloe.com - Naples - Hasil mengecewakan kembali ditelan Liverpool, saat dilibas habis oleh Napoli 1-4 di matchday pertama Grup A Liga Champions. Sebuah catatan memalukan untuk pasukan The Reds asuhan Jurgen Klopp.


Liverpool yang membawa misi mengamankan poin penuh, bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, untuk melawan Napoli. Namun, Wakil Inggris itu habis dihajar oleh tuan rumah.


Liverpool ketinggalan tiga gol di babak pertama, usai dibobol Piotr Zielinski, kemudian digandakan Andre Zambo Anguissa, dan ditutup dengan goal dari Gio Simeone pada penghujung babak pertama. 


Bahkan, Napoli nyaris unggul empat gol, jika penalti Victor Osimhen bisa dijadikan gol. Beruntung, tendangan 12 pas dari pemain Napoli tersebut gagal berbuah goal ke-4 untuk Napoli.



Pada awal babak kedua, Napoli tidak mengendorkan serangan, bahkan Zielinski bisa menambah keunggulan menjadi 4-0. Selang beberapa menit Liverpool bisa bikin satu gol lewat Luis Diaz, yang akhirnya membuat Il Partenopei menang 4-1 atas sang lawan.


Kekalahan itu membuat Liverpool kembali mengukir beberapa catatan buruk. Bahkan menurut Opta, hasil minor Liverpool tadi malam merupakan kekalahan terburuknya di ajang liga Champions. Terakhir kali Liverpool kalah memalukan terjadi pada 1966, saat dibantai Ajax 1-5 di Olympic Stadium pada ajang European Cup.


Di era Liga Champions, je kekalahan Liverpool menjadi kekalahan telak tim inggris di laga perdana liga Champions. Hal ini,  menjadi kekalahan tim Inggris kedua setelah Arsenal dihajar oleh intermilan pada ajang yang sama pada tahun 2003 dengan skor akhir 0-3.


Secara keseluruhan, hasil melawan Napoli menjadi kekalahan kedua Liverpool musim ini di semua ajang, dengan yang pertama ditelan dari Manchester United di Premier League. Rinciannya, Mohamed Salah dkk sejauh ini baru mengemas dua kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.


Sumber: detik.com

Editor : Umam

Penulis : (Khoirus)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama