Pria Harus Tau ! Beberapa Manfaat Konsumsi Bawang Merah, Salah Satunya Menambah Kualitas Sperma

Gambar Bawang Merah yang baik untuk kesehatan (pixabay)


Bacadoloe.com - Bawang merah adalah tumbuhan kategori sayur yang hampir setiap hari di konsumsi manusia. 


Sayur jenis ini sering digunakan sebagai penyedap rasa pada makanan karena bawang merah kaya akan kandungan gizi didalamnya seperti vitamin A, B, C dan karbohidrat. selain itu, bawang merah juga memiliki kandungan nutrisi berupa allicin yang bersifat antioksidan. 


Tidak sedikit orang-orang terdahulu mengkonsumsi bawang merah sebagai obat tradisional ketika ada masalah dengan kesehatan kesuburan pria. 


Nah, apa saja sih manfaat mengkonsumsi bawang merah untuk kesehatan, khususnya pada pria?

 

1. menambah kualitas sperma

dikutip dari */National Center for Biotechnology Information/* antioksida yang ada pada bawang merah dapat meningkatkan hormon testosteron seperti meningkatnya gairah seksual dan meningkatkan kualitas sperma. 


2. menambah stamina

mengkonsumsi bawang merah secara rutin maka kandungan fitokemikal yang ada pada bawang merah dapat mendorong vitamin C untuk menguatkan kekebalan tubuh sehingga berbagai penyakit dapat diusir dari tubuh. 


3. meningkatkan peredaran darah yang baik.

Bawang merah juga memiliki kandungan sulfida yang berfungsi untuk mengontrol kadar kolestrol dan mengobati tekanan darah tinggi. selain itu, kandungan ini juga dapat menjaga kesehatan jantung serta meningkatkan peredaran darah termasuk alat kelamin yang menimbulkan dorongan seks. 


Nunggu apa lagi? bagi para pria, buruan konsumsi bawang merah demi menjaga kesehatan anda.


Penulis : Holipin

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama