Ponpes Nurus Syam Wringin Adakan Rutinan Sholawat Nariyah 4444 Dan Rotibul Haddad, Ini Istimewanya Kata KH. Malik Sanusi

KH.Abdul Malik Sanusi saat memberi tausiyah kepada jamaah Sholawat Nariyah

Bacadoloe.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Nurus Syam Wringin Bondowoso mengadakan Rutinan Sholawat Nariyah 4444 dan Rotibul Haddad yang dipimpin langsung  oleh Pengasuh Ponpes KH. Abdul Malik Sanusi, S. Ag. Dan penasehatnya Lora Munir paman dari KH. Malik Sanusi.


Sholawat Nariyah merupakan salah satu sholawat yang populer di Indonesia. Dalam acara yang bernuansa Islami, sholawat ini kerap terdengar.

Bahkan, Sholawat Nariyah ini juga seringkali dilantunkan oleh para grup musik religi tanah air sehingga semakin banyak masyarakat yang familiar dengan bacaannya.


Selain itu, sholawat ini juga memiliki keistimewaan yang luar biasa bagi yang rutin membacanya. 

Bagi yang ingin mengetahuinya, berikut ini bacaan sholawat Nariyah lengkap dengan Arab, latin dan artinya.


اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ ࣙالَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ


“Allaahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaamaan taamman alaa sayyidinaa muhammadinil ladzii tanhallu bihiluqodu watanfariju bihilkurobu watuqdhoo bihilhawaaiju watunaalu bihir roghooibu wahusnul khowaatimi wayustasqaal ghomaamu biwajhihilkariimi wa alaa aalihii washohbihii fii kulli lamhatin wanafasin biadadi kulli ma’luumin laka.”



Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh engkau,” Senin malam (19/09/2022).



"Salah satu shalawat yang mustajab ialah shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai, mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat Nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah,)"Pungkas KH. Malik


Itulah bacaan dan keistimewaan dari sholawat Nariyah kata KH. Abdul Malik Sanusi Wringin Bondowoso. Semoga bermanfaat.


Pewarta : Edi Supriyanto

Editor : Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama