Persib Bandung Bantai Barito Putera 5-2, David Da Silva dan Ciro Alves On Fire

David Da Silva dan Ciro Alves pemain Persib Bandung (Instagram)

Bacadoloe.Com - Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat Persib Bandung memetik kemenangan besar di pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023.


Berhadapan dengan Barito Putera, Tim tuan rumah Maung Bandung menang dengan skor telak 5-2 atas tim tamu.


Persib mencetak gol oleh David Da Silva pada menit ke-5, brace Ciro Alves menit ke-31 dan 44, , Nick Kuipers menit ke-45+2 dan Henhen Herdiana menit ke-68.


Gol balasan dari tim tamu Barito Putra membalas melalui gol Buyung Ismu Lessy menit ke-56 dan Kahar Muzakkar menit ke-60.


Persib Bandung bermain di kandang sendiri langsung tancap gas sejak awal. Baru lima menit laga berjalan, David Da Silva berhasil membuka keunggulan, memanfaatkan umpan silang Henhen Herdiana yang salah diantisipasi barisan pertahanan Barito. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.


Berkat gol yang dicetak oleh David Da Silva ini membuat Persib semakin bersemangat untuk menyerang. Barito Putera tidak mau menyerah begitu saja, beberapa kali mencoba untuk memberikan perlawanan.


Di menit ke-30 Persib Bandung sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari pergerakan Rachmat Irianto di sisi kanan, ia melepaskan umpan akurat kepada Ciro Alves yang menembak bola. Tembakan pertamanya mengenai barisan pertahanan Barito, namun bola muntah berhasil ia ceploskan ke gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib.


Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Persib kembali menambah keunggulan. Kali ini Marc Klok sukses mengirimkan bola ke Ciro di sisi kanan, sang penyerang masuk menusuk dan melepaskan bola ke gawang Barito dan menjadi gol. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persib.


Meski unggul 3-0 tidak membuat Persib puas. Dua menit berselang giliran Nick Kuipers yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepak pojok Marc Klok diteruskan Rachmat Irianto dan kemudian disundul oleh Ciro. Skor 4-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.


Pada babak kedua Barito Putera sempat mencetak 2 gol untuk memperkecil ketertinggalan, sebelum pemain Persib Henhen Herdiana menambah gol yang kelima untuk Persib Bandung dan menjadi gol penutup dipertandingan ini. Hingga peluit akhir dibunyikan score tidak berubah 5-2 untuk kemenangan tim tuan rumah Persib Bandung.


Pewarta : Ady

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama