Persaingan Marcos Alonso Dengan Jordi Alba di Posisi Bek Kiri Barcelona

Marcos Alonso Pemain Barcelona (Instagram)

Bacadoloe.com - Pemain baru FC Barcelona yang direkrut dari Chelsea Marcos Alonso dinilai layak menggantikan posisi Jordi Aba bermain reguler di posisi bek kiri Barcelona.


Mantan pelatih Marcos Alonso menilai sang pemain memang layak menggantikan Jordi Alba.


Alejandro Menendez mantan pelatih Marcos Alonso punya alasan kuat mengapa mantan anak asuhnya itu harus bermain secara reguler di tim utama Barcelona.


Pesepak bola berusia 31 tahun yang direkrut dari Chelsea pada musim panas 2022.


Melalui proses yang panjang dan rumit, pada akhirnya Barcelona secara resmi mengumumkan Marcos Alonso sebagai pemain baru di awal September lalu. Raksasa Liga Spanyol memutuskan untuk mengontraknya selama semusim alias sampai Juni 2023 mendatang.


FC Barcelona memiliki banyak opsi di sektor bek kiri. Mulai dari Jordi Alba sampai pemain muda Alejandro Balde. Marcos Alonso juga sudah menjalani debutnya untuk FC Barcelona di Liga Spanyol dari bangku cadangan dalam kemenangan 4-0 atas Cadiz.


Adanya Marcos Alonso juga bisa memberikan perbedaan untuk gaya main klub sepak bola asal Catalan itu. Akan tetapi sang pemain juga masih diragukan terutama untuk masalah bertahan, tetapi Alejandro Menendez menilai jika mantan anak asuh sudah layak mengantikan Jordi Alba dan main reguler.


Pada saat wawancaranya dengan Sport seperti dikutip dari Football Espana, Alejandro Menendez mengatakan Marcos Alonso adalah pemain yang dapat menggantikan Jordi Alba.


Menendez menyebutkan kedatangan Marcos Alonso membuat Jordi Alba sekarang harus bekerja keras dan bermain konsisten. Sebab, jika tidak posisinya akan digusur. Menurutnya, kualitas yang dimiliki oleh pemain yang pernah dia poles itu tak perlu diragukan lagi.


Alejandro Menendez juga bilang jika Alonso sangat termotivasi bermain untuk raksasa Liga Spanyol. Menurutnya, pesepak bola yang pernah berkarier di Real Madrid akan menunjukkan kemampuan terbaiknya usai bermain lama di Chelsea.


Sebagai informasi, Xavi Hernandez kemungkinan besar akan memainkan Marcos Alonso sebagai starter saat raksasa Liga Spanyol melawan Bayern Munchen di laga kedua Liga Champions di Allianz Arena.


Pada lagi ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Marcos Alonso kepada Club dan suporter, bahwa dia layak menjadi pemain FC Barcelona.


Pewarta: Adi

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama