Pemandangan Wisata Alam Arak-Arak Bondowoso, Cocok Buat Berlibur Bersama Keluarga Tercinta, Hanya Segini Harga Tiket Masuknya

Wisata alam Arak-Arak Bondowoso ketika malam hari

bacadoloe.com - Bila melintas dari Bondowoso ke Situbondo atau Situbondo-Bondowoso dengan menggunakan jalur pegunungan, pasti akan melintasi wisata alam Arak-Arak.


Dulunya, wisata alam Arak-Arak hanya sekedar pemandangan biasa yang tidak terawat. Tapi, sekarang sudah dibangun dilengkapi fasilitas selfi, harga tiket masuk pun dikenai tarif yang terbilang murah, Rp. 2.000 per orang.


Menurut Penjaga Tiket, pengunjung kisaran 17 sampai 20 pengunjung. Namun, kalau hari libur, bisa sampai 100 pengunjung per harinya, Selasa (20/09/2022). 


Penjaga tiket mengatakan, bila wisata alam Arak-Arak dikelola oleh masyarakat sekitar. Namun, pendapatannya tetap masuk ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bondowoso.


Bila singgah di wisata alam Arak-Arak ini, pengunjung bisa memanfaatkan beberapa fasilitas selfi, salah satunya rumah pohon dan jembatan yang menjulur ke tebing dengan pemandangan alam pegunungan.


Ditunjang dengan suasana lokasi yang sejuk, bersih dan nyaman, Objek Wisata Pemandangan Alam Arak-Arak juga kerap dimanfaatkan sebagai rest area bagi para pengendara karena lokasinya berada tepat di tepi jalan Provinsi.


Suasananya sangat nyaman untuk menjadi jujugan keluarga. Di sisi timur terdapat jembatan yang menjorok ke jurang yang dapat digunakan pengunjung untuk berswafoto dengan latar pemandangan perbukitan yang indah.


Monyet-monyet penghuni alami perbukitan yang kerap muncul mengejutkan pengunjung di sana menambah keseruan berlibur bersama anak-anak.



Pewarta : Edi Supriyanto

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama