Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez Bisa Membuat Tim Catalunya Tersenyum Kembali

Pelatih Fc Barcelona Xavi Hernandez (Instagram)

Bacadoloe.com - Pemain bertahan Fc Barcelona, Ronald Araujo, mengungkapkan arti penting peran Xavi Hernandez di dalam tim.


Menurutnya, sang pelatih bisa memberikan angin segar dan juga motivasi  kepada pemain FC Barcelona.


Meskipun gagal menghasilkan gelar pada musim lalu, tetapi Xavi Hernandez tetap  membuat perubahan positif untuk tim asal Catalunya tersebut


Fc Barcelona kembali memainkan karakternya permainan indah ala tiki taka penguasaan bola dominan.


Pada musim ini, Xavi masih dipercaya terus memimpin Barcelona ke jalur juara. Barca meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang di La Liga yang mengantar ke peringkat 2 klasemen. Sementara itu, di Liga Champions, Barca tampil perkasa dengan menang telak dari Viktoria Plzen.


Hal yang tidak bisa kita pungkiri, kehadiran Xavi sebagai pelatih membuat Barcelona kembali tersenyum. Apalagi, Barca juga melakukan perbaikan di berbagai hal.


"Menurut saya itu adalah campuran dari semuanya. Xavi mengembalikan kegembiraan kami dan semua suporter Barcelona," tegas Araujo seperti dinukil Barca Blaugranes.


"Selain itu, dengan kedatangan pemain-pemain baru, seperti Robert Lewandowski dan pemain lain kami membawa banyak kualitas. Para pemain muda yang kami miliki juga banyak mendapatkan pengalaman. Jadi, itu adalah kombinasi dari hal-hal yang membuat suporter lebih bersemangat."


Hasil positif skuad asuhan Xavi Hernandez akan diuji oleh Bayern Munchen di Liga Champions.


Kedua tim akan bersua pada matchday 2 Liga Champions 2022-2023, di Allianz Arena, Rabu (14/9). Untungnya, kini Robert Lewandowski berada di sisi Barcelona.


"Kami semua tahu bakat yang dimiliki Lewandowski. Sangat menyenangkan memilikinya bersama kami," papar Ronald Araujo.


"Kami menderita di masa lalu ketika dia menjadi lawan. Kami tahu kualitasnya dan apa yang dia bisa berikan kepada kami. Kami berharap Lewy bisa terus membantu kami," tutur Ronald Araujo.


Pewarta : Adi

Editor : Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama