Menang Susah Payah, Real Madrid Butuh Waktu 80 Menit Untuk Bobol Gawang Leipzig

Selebrasi pemain Real Madrid saat mencetak gol ke gawang Leipzig (Instagram)

Bacadoloe.com - Real Madrid Juara Liga Champions 14 kali sepanjang sejarah sekaligus juara bertahan musim lalu, mengalami kesulitan menaklukkan RB Leipzig pada pertandingan kedua group F.


Akan tetapi pada akhirnya Real Madrid harus berterima kasih pada Fede Valverde yang menjebol gawang Peter Gulacsi menit 80.


Real Madrid selaku tuan rumah pada pertandingan di Santiago Bernabeu ini, melepaskan 11 percobaan gol dari penguasaan bola yang lebih dominan sampai 53%, namun hanya memiliki dua serangan tepat sasaran ke gawang Gulacsi.


Banyak peluang yang disisa-siakan, faktor penyerang utama Karim Benzema yang masih absen kerja cedera berpengaruh.


Kalau kita bandingkan dengan upaya tim Bundesliga tersebut, memiliki penguasaan bola tidak jauh berbeda dengan 47% bisa melepaskan 10 percobaan gol dan tiga serangan on target itu cukup lebih efektif ketimbang tim tuan rumah.


Vinicius Junior menjadi kreator dan memberikan assist pada menit 80 berhasil dimanfaatkan sang bintang Uruguay untuk membawa kemenangan kedua bagi Los Merengues dalam dua pekan pertama Liga Champions.


Kemudian gol kedua datang satu menit memasuki injury time dari Marco Asensio, pemain pengganti yang masuk menit 64 menggantikan Eduardo Camavinga. Skor 2-0 bertahan sampai akhir dan membawa Real Madrid memuncaki Grup F.


Real Madrid meraih dua kemenangan dari dua laga, nilai sempurna 6 dan selisih gol 5:0. Gawang yang dikawal T. Courtois masih tidak kebobolan sama sekali.


Kalau dibandingkan musim lalu, 2021/22, performa pasukan Carlo Ancelotti ini jauh lebih baik. Pada penampilan mereka dari musim yang baru saja lewat.


Los Blancos memenangkan laga pertamanya waktu itu dengan kemenangan 0-1 di Inter Milan, tetapi kemudian kalah pada laga keduanya di kandang sendiri dari tim asal Moldova, Sheriff Tiraspol.


Real Madrid kemudian melanjutkan dengan empat kemenangan setelah itu dan memuncaki grup yang pada musim lalu tersebut dipadati oleh Inter, Sheriff dan Shakhtar Donetsk.


Pewarta: Ady

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama