Manuver Politik Jadi Wakil Presiden, Prabowo Dan Jokowi Semakin Mesra Saat Penyerahan Motor Kodim

Prabowo dan Jokowi saat penyerahan sepeda motor Kodim (Instagram)

Secara mengejutkan, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (BAPPILU) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyebut kemungkinan Jokowi menjadi calon Wakil Presiden.


Perlu diketahui, baik Prabowo maupun Jokowi merupakan dua kandidat kuat dalam kontestasi politik 2 periode terakhir, keduanya selalu saling berhadapan. Namun, setelah Prabowo menyatakan sikap mendukung pemerintahan Jokowi, keduanya selalu tampil mesra dan menunjukkan kedekatan yang sangat kuat.


Dari sekian banyak kegiatan sepanjang 2021-2022, Prabowo selalu diajak dan dilibatkan langsung oleh Presiden Jokowi. Bahkan Prabowo menyebut kabinet Presiden Jokowi adalah yang terbaik, dan dirinya menyatakan menginginkan kabinet yang sama jika menjadi Presiden.


Manuver Politik Presiden Jokowi  dinilai memang sangat memungkinkan jika Jokowi ingin mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden 2024. Namun dia tetap mengatakan ada persyaratan yang harus dilalui orang nomor satu di Indonesia tersebut.


Kedekatan keduanya kembali mencuat setelah Prabowo menyerahkan 40 unit kendaraan untuk Kodim. Prabowo dan Jokowi terlihat akrab dan mesra saat acara penyerahan motor tersebut, Presiden Jokowi dan Prabowo membagikan momen tersebut di akun instagram pribadi mereka dengan menunjukkan foto motor yang ditunggangi Jokowi sambil canda tawa.


"Penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementrian Pertahanan kepada Kodim 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara." Buka Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi menyebut bahwa pemberian kendaraan motor tersebut bagian dari upaya penguatan dan pembangunan teritorial pertahanan negara. Dan hal tersebut dipastikan akan diberikan kepada seluruh Babinsa setiap daerah di Indonesia.


"Penyerahan kendaraan ini merupakan bagian dari rencana pertahanan jangka panjang dimana pembinaan dan pembangunan kekuatan teritorial sangat penting. Kendaraan bermotor juga akan diberikan kepada Pintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh Indonesia." Tutupnya.


Sementara di pihak Prabowo sendiri, memang bukan rahasia lagi jika kemungkinan Prabowo kembali masuk daftar kandidat calon Presiden. Namanya dalam beberapa bulan terakhir tetap konsisten di urutan atas dalam berbagai macam survei elektabilitas politik.


Dalam akun instagram pribadinya, dengan singkat Prabowo hanya menuliskan, "Kunjungan bersama Presiden Jokowi Di Tual Kabupaten Maluku Tenggara." Tulisnya.


Bahkan dalam beberapa minggu terakhir, nama Prabowo sebagai kandidat calon Presiden tetap nyaman di urutan teratas mengungguli hasil survei dari Anis Baswedan Dan Ganjar. Hal tersebut merupakan buah hasil dari berbagai macam manuver politik Prabowo dalam 2 bulan terakhir.


Penulis : Adit

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama