Manuver Politik Anies Baswedan, Bertemu Sejumlah Tokoh Nasional Termasuk Ahok

 

Foto IG Anies Baswedan 


Foto pertemuan Anies Baswedan bereda di media sosial dan sempat menghebohkan dunia saat dirinya bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang dikenal dengan Ahok, hari Minggu (18/09/2022).


Anies Baswedan menyatakan bahwa itu bukan manuver politik, melainkan hanya pertemuan biasa yang tidak disengaja. Pasalnya mereka bertemu saat dirinya menjadi saksi pernikahan anak politikus Nasdem Sugeng Suparwoto.


Hal tersebut seketika diduga sebagai salah satu manuver politik Anies Baswedan setelah dirinya menyatakan kesiapan maju di Pilpres 2024.


Mengingat sebelumnya, Anies juga melakukan silaturrahim dan pertemuan dengan sejumlah tokoh Nssional. Sebut saja Agus Harimurti Yudhoyono, Ahmad Syaikhu, Surya Paloh serta Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla.


"Kemarin saya tugas menjadi saksi nikah, lalu di tempat hotel itu kebetulan sedang ada pak Basuki. Beliau sedang ada pertemuan dengan tamu, beliau acara sendiri," Ujar Anies di balai kota Jakarta, Senin (19/09/2022).


Dalam pertemuan tersebut, Gubernur DKI tersebut mengakui sempat berbincang ringan dan santai dengan Ahok. Keduanya saling bertukar soal kabar dan keluarga masing-masing.


"Kita ngobrol disitu. Tanya kabar keluarga, saling cerita, itu aja." Lanjutnya.


Dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh Nasional tersebut, Anies mengatakan sempat membicarakan banyak hal. Tak terkecuali juga persoalan menyangkut politik yang mulai memanas beberapa pekan belakangan.


"(Bahas politik) semuanya dibahas. Itu saja jadi ngobrolnya, ngobrol resepsi kumpul disitu kemudian ngalor ngidul yang di omongin," Katanya.


Seperti yang diketahui, bahwa dalam sepekan terakhir Anies memang tengah menjajaki dengan sejumlah partai. 


Bahkan diduga kuat bahwa Partai Demokrat, PKS, dan Nasdem tengah menjajaki kemungkinan untuk berkoalisi guna mempersiapkan Pilpres 2024, dan para petinggi partai tersebut diketahui telah melakukan pertemuan-pertemuan tertentu.


Pewarta : Adit

Editor: Ady


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama