Manchester United Keok Dikandang, Ronaldo Meradang


Usaha sepakan Ronaldo yang masih melebar saat melawan Socieded

Bacadoloe.com - Manchester United kalah 0-1 dari Real Sociedad dalam pertandingan pertama grup E Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Sociedad dicetak oleh Brais Mendez melalui penalti.


Kendati Manchester United menurunkan beberapa pemain yang biasa dicadangkan, namun The Reds Devils tetaplah tim yang sangat berbahaya, apalagi diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dari menit awal.


Permainan berlangsung dengan tempo cepat sejak pluit awal dibunyikan. Kedua tim tidak ragu melakukan jual beli serangan demi mencetak goal dulu. Sociedad lebih banyak menyerang dari sisi kanan pertahanan Setan Merah. Sementara MU mencoba menyerang dari segala lini.


Memasuki menit ke-14, Ronaldo mendapatkan peluang membobol gawang Sociedad ketika mendapatkan bola sodoran dari Dalot dari sisi kanan. Namun usahanya gagal karena berhasil direbut oleh pemain belakang Sociedad. Tiga menit berselang, Eriksen memberikan umpan silang matang ke tiang dekat namun Ronaldo tak mampu menjangkaunya yang sudah berdiri di kotak penalti.


15 Menit terakhir, Ronaldo dan kawan-kawan memaksa Sociedad bermain lebih bertahan. Setan Merah mendominasi permainan sejak pertandingan memasuki menit ke-30. Bahkan Ronaldo sempat mencetak goal pada menit 36, namun sayang goal dari peraih Ballon D'or 5 kali tersebut dianulir wasit karena offside.


Namun, ekspektasi dan harapan dari para fans Manchester united tetap menilai apa yang ditampilkan Ronaldo masih kurang. Praktis tidak banyak ancaman yang berarti yang bisa dilakukan oleh sang pemain.


Bahkan sepanjang babak kedua sampai Pluit panjang dibunyikan. CR7 tetap tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan di kandang sendiri.


Meskipun Ronaldo turun sebagai starter, menempati pos penyerang tengah Manchester United, dan main full 90 menit. Sayangnya, Ronaldo tampil melempem. CR7 tidak satu pun ciptakan shots on target!


Ronaldo total melepas empat tembakan dalam pertandingan kali ini. Namun semuanya tidak mengarah ke gawang Sociedad. Rinciannya dua melenceng dan melebar dari sisi gawang dan dua tendangan lainnya berhasil diblok pemain Sociedad.


Penulis : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama