Lewandowski cetak Hattrick, Xavi sebut Lewandowski pemain terbaik dunia

Foto: Selebrasi Lewandowski Saat pertandingan pertandingan liga Champions melawan Viktoria Plzen.

Bacaloloe.com -Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberikan pujian setinggi langit untuk Robert Lewandowski. Dia menyebut sang pemain sebagai predator lapangan hijau yang tidak pernah puas setelah mencetak hattrick ke gawang tim yang dihadapinya.



Barcelona berhadapan dengan Plzen pada laga pembuka grup C Liga Champions 2022/23 pada Kamis (8/9/2022). Laga yang berlangsung di Camp Nou, Blaugrana menang dengan skor meyakinkan 5-1 atas Plzen.



Lewandowski kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona dalam pertandingan melawan Plzen. Striker asal Polandia tersebut membukukan hattrick alias tiga goal dalam satu pertandingan lewat aksinya pada menit 34, 45+3, dan pada menit 67.



Dua gol Barcelona lainnya masing-masing dicetak Franck Kessie pada menit 13 dan Ferran Torres menit 71. Sementara Plzen hanya mampu mencetak goal hiburan lewat Jan Sykora.



Usai pertandingan, Xavi memberikan pujian kepada Lewandowski. Dia tahu sang striker tidak akan pernah puas dan selalu ingin mencetak goal setelah membukukan hattrick. Bahkan Xavi merasa sangat beruntung memiliki predator sekelas Lewandowski.



"Robert seperti itu, dia tidak pernah puas," kata Xavi dilansir Marca.


"Saya senang dengan bagaimana dia berlatih, bagaimana dia membantu rekan-rekan setimnya. Dia rendah hati, dia memberikan arahan, dan dia bekerja dengan baik dalam menekan lawan."



Xavi menambahkan, bahwa striker yang mendapat penghargaan striker terbaik tahun 2021 dari FIFA juga sangat membantu rekan setimnya.

Bukan cuma lewat gol-golnya yang memuaskan Xavi, tapi juga sikap Lewandowski di lapangan. Menurut Xavi, Lewandowski juga banyak membantu rekan-rekan setimnya.


"Saya kehabisan pujian karena itu bukan karena hattrick-nya," lanjutnya.


"Cara dia bekerja, bagaimana dia tahu menguasai tempo permainan. Selain membuat perbedaan dengan gol, dia memberi kami banyak solusi dalam serangan."



Xavi merasa sangat senang memiliki stiker seperti Lewandowski di skuatnya. Menurutnya, pemain asal Polandia tersebut merupakan salah satu striker terbaik dunia.


"Jika dia bukan yang terbaik, dia dua yang terbaik bersama Benzema, ada juga Halaand. Tapi , tanpa ingin membandingkan, dia berada pada level yang menjadi tontonan. Sebuah kebanggaan," pungkasnya.

 


Sumber: Marca

(Khoirus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama