Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Pertarungan Sengit Group F Timnas Indonesia dan Vietnam

Klasemen sementara piala Asia U-20 (Instagram)

Bacadoloe.com - Piala Asia U-20 2023 merupakan ajang bergengsi antar negara Asia untuk saling unjuk kehebatan olahraga di bidang sepakbola. Untuk tampil di pergelaran itu, masing-masing Timnas mengikuti babak kualifikasi yang berlangsung pada tahun 2022.


Kualifikasi Piala Asia U-20 Group F menjadi bagian pergelaran yang seksi untuk disoroti. Pasalnya, Timnas Indonesia dan Vietnam bertarung sengit dengan sama-sama mengoleksi 6 poin.


Tim asuhan Shin Tae-young dengan mudah membombardir Timnas Timoer Leste dan Hongkong. Kemenangan atas Timor Leste dengan skor 4-0 dan Hongkong 5-1.


Sebelumnya pada pertandingan lain, Timnas Vietnam menghajar Timnas Hongkong dan Timor Leste. Dua negara itu, oleh Vietnam dibuat tidak berdaya dengan skor 5-1 dan 4-0.


Pertandingan yang berlangsung di Stadion Bung Tomo ini, menyita perhatian penggemar sepakbola. Pada pertandingan pertama (14/9/2022), Timnas Vietnam berhasil memuncaki klasemen atas kemenangan besar lawan Timor Leste.


Namun berselang 2 hari, pada Jumat (16/9/2022) Tim Garuda mampu mempecundangi Timnas Hongkong dengan skor 5-1. Kemenangan telak ini menggeser posisi Vietnam di puncak Klasemen.


Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama mengumpulkan enam poin. Selisih gol serta jumlah kemasukan dan memasukkan kedua negara juga sama, yakni memasukkan sembilan dan kebobolan satu.


Kedua Tim hebat ini, akan bertemu pada pertandingan terakhir untuk menentukan juara grup. Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada hari Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.


Tim yang menjadi juara Grup bakal lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Sedangkan yang menjadi runner up masih berpeluang lolos via status runner up terbaik. Lima tim peringkat dua yang akan dipilih untuk melaju ke Uzbekistan.


Tim Garuda wajib menang melawan Vietnam. Seandainya skor imbang, penilaian tim teratas bakal ditentukan via nilai fair play dari jumlah kartu. Penilaian ini karena head to head, selisih gol, serta jumlah gol Indonesia dan Vietnam yang sama.


Pewarta : Hendra

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama