Komentar Pertama Thomas Tuchel Setelah Dipecat Chelsea

Thomas Tuchel saat menukangi Chelsea (Instagram)

Bacadoloe.com - Thomas Tuchel memberikan pernyataan terkait posisinya setelah di pecat Chelsea.


Komentar tersebut Thomas Tuchel utarakan di akun Twitter resmi milik pribadinya. Perlu diketahui, Thomas Tuchel dipecat lantaran gagal membawa Chelsea pada kemenangan dalam beberapa laga terkahir Chelsea.


Chelsea memang merupakan tim yang tidak segan memecat seorang pelatihnya ketika tim berada dalam situasi yang kurang baik. Dan rentetan hasil kekalahan Thomas Tuchel akhirnya berujung pada pemecatan.


Setelah sekian lama tidak memberikan komentar terkait pemecatan uang dilakukan oleh petinggi Chelsea. Kali ini Tuchel buka suara dan menyatakan bahwa dirinya merasa hancur setelah pemecatan yang dilakukan oleh Chelsea.


The Blues secara mengejutkan memecat pelatih asal Jerman tersebut setelah Chelsea dibungkam Dinamo Zagreb 0-1 dalam pertandingan perdana fase grup Liga Champions.


"Ini adalah salah satu pernyataan saya yang paling sulit yang harus saya tulis yang saya harapkan dan tak perlu saya lakukan selama sekian lama," buka Tuchel lewat akun Twitter pribadinya pada Minggu 11 September 2022.


Dan lebih mengejutkannya lagi, tepat sehari setelah memecat Thomas Tuchel, Chelsea langsung bergerak cepat dengan menunjuk manajer Brighton Graham Potter sebagai pelatih baru mereka. 


Saya merasa hancur bahwa masa kerja saya di Chelsea harus berakhir. Ini adalah klub yang saya anggap rumah sendiri, baik secara profesional maupun pribadi," sambung dia.


Sementara Tuchel belum diketahui akan berlabuh ke mana seusai dipecat Chelsea.


Tuchel sendiri pada awalnya menggantikan posisi dari legenda Chelsea yang juga gagal membuat Chelsea bersinar pada musim 2021. 


Dan hebatnya Thomas Tuchel langsung  membawa dampak positif ketika baru awal bergabung dengan The Blues.


 Bahkan ia berhasil mengantarkan The Blues menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City dalam final.


Setelah dipecat Chelsea, Thomas Tuchel sebenarnya lebih memilih diam tanpa memberikan komentar apapun, sebelum dia harus membuat pernyataan lewat Twitter pribadinya.


Penulis : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama