Kebakaran di Kemendes, Abdul Halim Iskandar : Mohon Doanya

Abdul Halim Iskandar bersama Damkar di kantor Kemendes (Instagram)

Bacadoloe.com - Kebakaran kembali terjadi di lingkungan Pemerintah Pusat Republik Indonesia. Setelah sebelumnya kantor Mahkamah Agung, kali ini giliran Kantor Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang mengalami kebakaran, Kamis malam (15/9/2022).


Untuk sementara, belum diketahui secara pasti kronologi kebakaran yang terjadi di kantor Kemendes tersebut. Namun, diketahui saat kabar kebakaran tersebut terdengar, Abdul Halim Iskandar selaku Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi langsung mendatangi lokasi kejadian.


Menteri Desa Abdul Halim Iskandar langsung meninjau lokasi kebakaran untuk melihat secara langsung. Hal tersebut terlihat dalam postingan instagram pribadinya yang menemui dan menanyakan beberapa pegawai yang berada di kantor saat si jago merah berkobar di lantai 4 gedung Kemendes.


Bapak Menteri yang dikenal dengan panggilan Mas Halim atau Gus Halim tersebut tidak lupa untuk memohon doa seluruh rakyat Indonesia agar tidak ada berkas penting yang ikut terbakar.


"Mohon doanya semoga tidak banyak berkas penting yang terbakar karena belum diketahui secara pasti berkas apa saja yang dimakan si jago merah," Tandasnya.


Perlu diketahui, bahwa Kebakaran yang menimpa Kemendes PDTT di Jakarta Selatan, melahap kantor gedung utama bagian lantai 4.


Saat kejadian kebakaran tersebut, dilaporkan bahwa diketahui sempat ada 2 pegawai yang terjebak di lantai 7, meskipun sempat kesulitan untuk turun menyelamatkan diri, beruntung kedua pegawai tersebut dapat terselamatkan sebelum api menjadi lebih besar.


"Kantor gedung utama lantai 4 Kementerian Desa PDTT mengalami kebakaran, belum diketahui sumber api penyebab kebakaran," tulis Mendes di akun Instagram pribadinya.  


Dalam unggahannya tersebut, Abdul Halim Iskandar menyatakan beruntung 2 pegawai yang terjebak di lantai 7 tersebut dapat diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran, namun begitu ia juga berharap tidak ada berkas penting yang menjadi sasaran api besar tersebut.


"Sempat ada dua pegawai yang sempat terjebak di lantai , alhamdulillah bisa diselamatkan dengan kondisi baik oleh teman-teman pemadam kebakaran," ungkapnya. 


Gus Menteri Abdul Halim Iskandar memang terjun langsung saat kejadian kebakaran tersebut melahap kantornya. Ini merupakan kesekian kalinya kantor pusat Republik Indonesia mengalami kebakaran.


Penulis : Adit

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama