Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Pesepakbola Paling Tenar di Instagram

Foto Cristiano Ronaldo bersama sang kekasih Georgina Rodriguez (Instagram)

Bacadoloe.com - Lionel Messi boleh saja unggul atas Cristiano Ronado dalam urusan rekor dalam sepakbola, namun di media sosial khususnya Instagram, CR7 paling tenar ketimbang rivalnya tersebut.


Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pesepakbola paling berpengaruh di Instagram. Terdapat beberapa aspek yang menjadi penilaian (dilansir dari BBC).


Menurut alat pengukuran influencer Nielsen, Cristiano Ronaldo menempati urutan pertama. Kategori penilaian yaitu jumlah pengikut, pertumbuhan pengikut, tingkat keterlibatan, hingga nilai merek rata-rata setiap postingan di Instagram menjadi acuannya.


Dengan mempunyai 480 juta pengikut di Instagram, dan jumlah pertumbuhan pengikutnya di Instagram mencapai 48 persen, merupakan terbanyak di dunia. Ronaldo mengalahkan rival abadinya Leonel Messi, yang mempunyai 360 juta pengikut dengan pertumbuhan followernya mencapai 38 persen dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.


Nilai unggahan CR7 juga melewati La Pulga julukan Messi. Capten Timnas Portugal tersebut mempunyai nilai unggahan mencapai 3,5 juta dolar berkisar 48 Miliar Rupiah, mengalahkan Messi yang mempunyai nilai 2,6 juta dolar atau berkisar 32 Miliar Rupiah.


Tempat ketiga ada Neymar pemain asal Brazil, posisi keempat ada rekan satu tim Neymar di PSG yaitu Mbappe, disusul Vinicius ditempat kelima. Wingger belia Real Madrid itu melesat melewati banyak pemain top lainnya seperti, Karim Benzema, Paulo Dybala, N'golo Kante, Paul Pogba dan Sergio Ramos diurutan 10 besar.


Sementara itu tidak disangka gelandang muda Barcelona Gavi, menjadi pesepakbola paling berkembang di media sosial Instagram. Jumlah pengikutnya mencapai 5000 persen menjadi 6,2 juta followers.


Gavi mengalahkan rekan satu timnya di Barcelona yaitu Rapinha dan Pedri, serta Antony sebagai pesepakbola paling mencuat di Instagram.


Berikut urutan pesepakbola paling berpengarus di Instagram:

1. Cristiano Ronaldo

2. Lionel Messi

3. Neymar

4. Kylian Mbappe

5. Vinicius Junior

6. Karim Benzema

7. Paulo Dybala

8. N'golo Kante

9. Paul Pobga

10. Sergio Ramos



Penulis : MNH

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama