Isu Calon Presiden 2024, Anies Baswedan: Saya Siap Jika?

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan (Instagram)

Bacadoloe.com - Pemilihan Presiden masih kurang lebih satu tahun dari sekarang. Namun, Isu Capres 2024 sudah bergulir dan mulai panas sejak beberapa bulan terakhir. Dari nama Prabowo, Puan Maharani, Ganjar, hingga Anies Baswedan digadang-gadang bakalan maju sebagai kontestan.


Anies Baswedan memang tidak pernah ada habisnya diisukan bakalan menjadi Calon Presiden tahun 2024. Namanya juga sering masuk jajaran top survei dibawah Prabowo.


Pada kesempatan lain, Anies Baswedan mendapat pertanyaan apakah dirinya siap dicalonkan sebagai Calon Presiden. "Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," Buka Anies dalam sebuah wawancara di Singapura seperti dilansir Reuters, Jum'at (16/09/2022).


Gubernur DKI Jakarta tersebut memberikan pernyataan kesiapan menjadi Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang jika ada Partai yang mengusungnya. Anies tersebut secara terbuka menyatakan kesiapannya pertama kali sejak namanya selalu dikait-kaitkan maju di 2024.


Dengan demikian, Anies Baswedan menjadi kandidat resmi yang akan berkontestasi di Pemilu 2024. 


Anies juga mengapresiasi dan menyinggung mengenai hasil survei dirinya sebagai Capres di Pemilu 2024 yang menunjukkan hasil positif. Pimpinan tertinggi Jakarta tersebut  optimis untuk menyongsong 2024 di Pemilu nanti.


"Survei yang tidak dimintai ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," Terang Anies.


Hal tersebut langsung disambut oleh beberapa tokoh Nasional dan sejumlah elit Partai. Baik PKS, Nasdem maupun Partai Demokrat memberikan komentar terkait kesiapan Anies maju di Pilpres 2024.


Terlepas dari Pro-Kontra terkait dengan pernyataan sikap Anies yang menyatakan kesiapan maju di Pilpres 2024 dari sejumlah Partai dan beberapa tokoh nasional. Namun, dengan pernyataan Anies ini sedikit memperjelas bahwa dirinya memang benar adanya ingin maju di 2024.


Pewarta : Adit

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama