Ingin Tau 5 Destinasi Wisata Angker di Indonesia? Simak Ulasan Berikut Ini

Ilustrasi Destinasi Wisata Angker di Indonesia

Bacadoloe.com - Destinasi Wisata menjadi lokasi yang sangat mempesona sehingga menarik untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing. Pasalnya, menawarkan fasilitas yang indah, aman, dan nyaman untuk dinikmati oleh para pengunjung.


Namun tidak semua Destinasi Wisata terkenal dengan berbagai pesona alam dan fasilitas menarik lainnya. Terkadang ada pula yang terkenal angker bisa menantang nyali para wisatawan untuk mengunjunginya.


Hal langka itu mengundang penasaran sehingga banyak wisatawan ingin mengetahui Destinasi Wisata menyeramkan tersebut.


Kini ada 5 Destinasi Wisata yang terkenal angker di Indonesia akan diulas berikut ini:


1. Wisata Taman Nasional Alas Purwo yang beralamat di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur memiliki hutan dataran rendah mempunyai rata-rata curah hujan 1.000-1.500 ml per tahun. Awalnya, kawasan Alas Purwo terkenal karena pesona pantainya yang asyik untuk digunakan berselancar.


Wisata ini sebelum terkenal pantainya, ternyata menjadi tempat berkumpulnya para jin. Tidak sedikit paranormal yang menyatakan bahwa di sana ada kerajaan jin.


Bahkan penduduk sekitar sering melihat penampakan seperti kuntilanak, genderuwo, dan sebagainya.


2. Wisata Gunung Merapi yang terletak di bagian tengah pulau Jawa tepatnya di Kabupaten Sleman Jawa Tengah memiliki ketinggian puncak 2.930 meter di atas permukaan laut (mdpl).


Berdasarkan catatan, gunung berapi terdata kurang lebih sebanyak 68 kali menyemburkan apinya. Gunung berbahaya ini, juga menyimpan banyak misteri yang menyeramkan.


Salah satu lokasi yang terkenal menyeramkan di gunung ini, yakni pasar bubrah yang terletak persis di bawah puncak Merapi, sehingga para pendaki bisa melihat langsung megahnya kawah Gunung Merapi dari dekat.


Lokasi pos pendakian ini terkadang terdengar suara keramaian, padahal jika dilihat dengan mata fisik, tidak ada keramaian seperti yang didengar banyak orang. Bisa dikatakan pasar bubrah ini adalah sebuah pasar mistis tempat berkumpul dan bermainnya makhluk ghoib.


3. Wisata terowongan Casablanca yang terletak di Jakarta, awal mula dibangun di atas lahan  kuburan yang cukup luas.


Lokasi ini terkenal sangat menyeramkan, pasalnya banyak peristiwa kecelakaan yang terjadi. Sebagaimana disampaikan oleh para korban kecelakaan yang mengaku melihat makhluk ghoib di sekitarnya, sehingga mengganggu konsentrasi pengendara. Bahkan korban kecelakaan di sana, tak jarang meninggal dunia.


4. Wisata Taman Nasional Baluran yang berlokasi di Kabupaten Situbondo Jawa Timur yang memiliki 444 jenis tumbuhan dan 26 jenis mamalia. Sebagian menjadi ciri khas dari Taman Nasional Baluran seperti Banteng dan Widoro Bukol.


Meskipun alamnya yang mempesona, hutan ini juga terkenal sering terjadi peristiwa mistis yang mengganggu para pengunjung.


Konon diceritakan juga, bahwa kemistisan hutan Baluran tak lepas dari sematan-sematan yang diberikan kepada tempat ini. Yakni Jurang Tangis yang menjadi lokasi pembuangan ribuan mayat pada tahun 1965.


5. Wisata Gunung Kawi yang berlokasi di Kabupaten Malang Jawa Timur mempunyai pemandangan yang indah. Akan tetapi di sana juga merupakan tempat yang dianggap sakral oleh masyarakat.


Masyarakat percaya bahwa dengan melakukan ziarah ke beberapa pasarean yang ada di kawasan gunung ini, bisa mendatangkan keberkahan bagi mereka.


Di antara kegiatan ritual yang dilakukan oleh masyarakat pada waktu Jumat Legi di pemakaman Eyang Jugo. Selain itu pada tanggal 12 bulan Suro masyarakat melakukan kegiatan perayaan wafatnya Eyang Sujo.

 

Namun, gunung ini juga terkenal dengan ritual-ritual khusus, yakni kegiatan pesugihan dan pemberian tumbal. Mereka berharap bisa memperoleh kekayaan dengan jalan pintas meminta kepada penguasa ghoib Gunung Kawi tersebut.


Pewarta: Hendra

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama