Ingin Ronaldo Atau Messi Memposting Barang Produksi Kalian di Instagram? Segini Harganya

Ronaldo dan Messi di Uefa Champions League (Instagram)

Bacadoloe.com - Dunia usaha Produksi berkembang begitu pesat. Berbagai macam cara dilakukan agar produk yang dihasilkan bisa dikenal dan diketahui orang lain.


Melalui endors produk di dunia maya. Bukan tidak mungkin produksi sobat Bacadoloers makin meningkat. Bisa lewat artis terkenal, atau bahkan pemain sepakbola.


Atlet sepakbola seperti Cristiano Ronaldo, Neywar, hingga Lionel Messi memiliki followers yang jumlahnya bahkan melebihi aktor dan aktris Hollywood. 


Baik Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau bahkan Neymar sekalipun sering memposting barang produksi dari orang lain sebagai endorsmen.


Survei terbaru Nielsen Gracenote 2022 yang menemukan nilai unggahan Ronaldo di Instagram dihargai 3,5 juta dollar atau setara Rp 52,5 miliar per unggahan.


Tak main-main, pemain internasional Portugal itu memiliki 472 juta pengikut di akun Instagramnya. Followers terbanyak yang dimiliki semua pesepakbola yang akan bertanding di Qatar itu.


Berikutnya, Lionel Messi jadi pemain di Piala Dunia FIFA paling berpengaruh kedua dengan 359 juta pengikut. Pemain depan Argentina itu juga dihargai 2,6 juta dollar atau setara Rp 39 miliar per postingan brand di Instagram.


Pemain Piala Dunia FIFA paling berpengaruh ketiga yakni pemain Brasil, Neymar dengan 177 juta pengikut, dan dihargai 1,2 juta dollar atau setara Rp 18 miliar per postingan brand di Instagram.


Ada juga nama Kylian Mbappe, pemain asal Prancis yang dihargai Rp 1 juta atau setara Rp 15 miliar per postingan brand di Instagram.


Adapun peringkat Nielsen Gracenote didasarkan pada alat pengukuran influencer perusahaan, total pengikut, tingkat keterlibatan, pertumbuhan pengikut, dan nilai merek rata-rata per posting di Instagram.


Selain itu, menurut Nielsen Gracenote, Prancis jadi tim paling berpengaruh di Piala Dunia versi Instagram. Halaman resmi tim sepak bola nasional Prancis memiliki lebih dari 11,7 juta pengikut.


Jumlah ini mengungguli Brasil dan Portugal, yang masing-masing memiliki 11,3 juta dan 10,3 juta pengikut di akun Instagram resmi mereka.


Penulis : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama