Ingin Jadi Pengusaha Hebat, HMPS ES STAI Al-Utsmani Bondowoso Gelar Kajian Rutin Kewirausahaan

Riantino Yidistira (kiri) saat memberikan materi tentang perkembangan dunia kewirausahaan

Bacadoloe.com - Puluhan mahasiswa program studi Ekonomi Syariah STAI Al-Utsmani Bondowoso mengikuti kegiatan kajian rutin yang bertema "Perkembangan Dunia Kewirausahaan, efektivitas Kinerja dan Efesiensi" yang digelar Oleh HMPS ES STAI Al-Utsmani Bondowoso. Kamis, 15 September 2022.


Dengan adanya kegiatan kajian rutin, mahasiswa program studi ekonomi syariah di STAI Al-Utsmani Bondowoso diharapkan dapat menjadi wirausahawan yang sukses di daerah masing-masing dan sekaligus dapat membuka lapangan pekerjaan.


"Jumlah peserta yang mengikuti kajian rutin yang diadakan HMPS ES berkisar 80% mahasiswa program studi ekonomi syariah dari total jumlah seluruh mahasiswa prodi ekonomi syariah STAI Al-Utsmani Bondowoso." Ujar Randy Ardiansyah selaku ketua panitia kajian rutin.


Para mahasiswa yang rajin mengikuti kajian rutin tersebut diakhir kegiatan akan mendapatkan sertifikat yang nanti diakhir semester dikonversi menjadi prasyarat untuk mengikuti ujian munaqosah. 


Selain itu, selama mengikuti kajian rutin para peserta akan diberikan berbagai materi tentang kewirausahaan, yang merupakan program unggulan pemerintah.


Materi yang diberikan pada acara kajian rutin diantaranya pembangunan mindset mahasiswa seperti kewirausahaan dengan memiliki mentalitas yang kuat, karakter dan ketahanan sebagai calon pengusaha sukses.


Kemudian, mahasiswa juga akan disuruh mempresentasikan ide-ide usaha yang sudah berjalan atau ide yang masih dalam rencana untuk pengembangan usaha kedepan.


M. Ilham Zainullah, M.E selaku Ketua Program Studi Ekonomi Syariah STAI Al-Utsmani Bondowoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan kajian rutin yang dilaksanakan oleh HMPS ES diharapkan dapat menghasilkan wirausahawan muda yang sukses dan dapat membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama