Highlight Manchester United Vs Sociedad, Banjir Air Mata Di Tanah Britania

Bruno Fernandez memungut bola yang berhasil dijaringkan pemain Sociedad

Bacadoloe.com - Manchester United vs Real Sociedad di laga perdana Grup E Liga Europa tersaji di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Manchester United telan kekalahan 0-1. Tim tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu. Begini jalannya laga semalam


Babak pertama dimulai, kedua tim bermain terbuka dan saling balas melakukan serangan. Manchester United mengendalikan penguasaan bola, namun Real Sociedad juga berani menekan lewat serangan balik yang cepat.


Laga berjalan dengan cepat dan keras. Kedua tim tampak sama-sama mengincar kemenangan, bahkan kedua tim tidak ragu melakukan pelanggaran ketika kehilangan bola.


Sampai 10 menit pertama, belum ada peluang yang tercipta. Dan di menit ke-13, Cristiano Ronaldo punya peluang saat menerima bola terobosan, namun usaha pemain terbaik dunia 5 kali tersebut dapat terbaca oleh para pemain belakang Sociedad.


Laga kembali berjalan seru setelah semenit peluang Ronaldo, Real Sociedad membalas lewat Umpan mendatar Kubo di depan gawang gagal disambut David Silva.


Di menit ke-16, Ronaldo punya peluang lagi. Mendapat umpan lambung dari Eriksen, sundulannya masih terlalu keras dan melambung tinggi di depan gawang. 


Pada menit ke-25, Ronaldo kembali gagal memanfaatkan peluang saat menerima umpan Eriksen. Ronaldo terlambat menyambar bola yang diantisipasi oleh pemain Sociedad sehingga hanya berbuah tendangan sudut.

Kesempatan lagi bagi Ronaldo. Eriksen melepas umpan cungkil, tapi Pacheco mampu menutup ruangnya.


Di menit ke-35 Cristiano Ronaldo mencetak goal. Yang mampu menuntaskan umpan dari Dalot, tapi sayang CR7 berdiri dalam posisi offside sebelum menerima bola.


Tidak ada peluang berbahaya lagi sampai 45 menit pertama tuntas. Wasit meniup peluit panjang, kedua tim harus turun minum dengan skor 0-0.


Ronaldo kembali mendapatkan kesempatan mencetak goal ketika babak kedua berjalan satu menit. Namun sundulannya yang menerima umpan silang Bruno Fernandes melenceng tipis ke sisi kanan gawang Sociedad.


Tempo permainan tetap berlangsung cepat dengan kedua tim saling jual beli serangan. Sociedad memaksan pemain belakang MU bersusah payah menahan gempuran Sociedad pada menit ke-56, Kubo memberikan umpan ke kotak penalti yang melihat rekannya siap menyambutnya. Namun berhasil dipotong oleh pemain MU sehingga menghasilkan tendangan sudut.


Sesaat kemudian Silva melakukan tembakan yang mengenai tangan Martinez sehingga wasit menunjuk titik putih setelah dilakukan chek VAR. Brais Mendez sukses mengeksekusi tendangan penalti itu dengan sempurna pada menit ke-59.


Tertinggal 0-1, Ten Hag melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Antony dan memasukkan Jadon Sancho kemudian Elanga digantikan Alejandro Garnacho. Namun usaha MU menyamakan kedudukan tak berhasil hingga pertandingan berakhir.


Penulis : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama