Hati-Hati! Malam Jumat Kliwon, Waktu Yang Pas Mengirim Santet Ke Rumah Target

Ilustrasi santet di malam Jumat kliwon (pixabay)

Bacadoloe.com - 16 September 2022 bertepatan dengan hari Jumat, tepatnya Jumat kliwon yang dipercaya penuh dengan hal-hal mistis.


Tak heran, malam Jumat kliwon sangat terkenal di tengah masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa. karena banyak mitos dan kengerian akan malam tersebut. 


Cerita yang beredar dari mulut ke mulut mengenai seramnya malam Jumat kliwon bisa sampai membuat bulu kuduk merinding meskipun berada didalam rumah. Salah satunya berhubungan dengan santet.


Para pembaca boleh mempercayainya atau tidak, tapi di malam tersebut banyak yang beranggapan dan percaya hal-hal mistik bakal terjadi jika tidak hati-hati. 


Salah satu kelompok musik gaek, Pengantar Minum Racun atau OM PMR, sampai merilis lagu dengan tajuk ‘Malam Jumat Kliwon’ yah sempat viral di Indonesia.


Sehingga tidak heran, banyak sekali mitos yang berkembang di malam Jumat kliwon ini.


Dilansir dari berbagai sumber, Berikut beberapa mitos malam Jumat kliwon yang mampu membuat bulu kuduk merinding:


1. Malam Jumat kliwon waktu dikirimnya santet.


Mitos malam Jumat kliwon yang pertama adalah waktu yang tepat untuk mengirimkan santet dan teluh. Maka kabarnya, banyak dukun yang sibuk pada malam ini.


2. Malam Jumat kliwon hantu-hantu pada berkeliaran.


Mitos berikutnya adalah banyak hantu yang berkeliaran pada malam tersebut. Cerita mengenai banyak hantu yang berkeliaran pada Jumat kliwon mungkin sudah sering kamu dengar dari mulut ke mulut, baik dari orang tua, tetangga atau teman yang pernah mengalaminya. 


3. Malam Jumat kliwon arwah leluhur pulang.


Masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa, percaya jika pada malam Jumat khususnya kliwon, para arwah leluhur akan pulang ke rumah.


Tidak heran jika banyak masyarakat yang bertawassul dan mendoakan para leluhur selepas sholat untuk mengirimi al-fatihah.


Ada sebagian yang beranggapan jika leluhur pulang mereka menyiapkan makanan untuk didoakan dan khususkan kepada arwah para leluhur.


4. Malam Jumat kliwon penuh kekuatan magis


Pada malam ini kekuatan magis sedang kuat-kuatnya. Konon, ritual pesugihan banyak dilakukan pada malam ini. Hal tersebut dilakukan karena energi magis tengah berada di puncak.


Itulah tadi beberapa mitos terkait malam Jumat kliwon, anda boleh percaya atau tidak karena ini berhubungan dengan hal gaib yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah kebenarannya tapi dipercaya oleh sebagian orang Indonesia.


Penulis : Yasit

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama