Hasil Liga Champions Liverpool Bungkam Ajax, Jurgen Klopp Respons Dingin

Pemain Liverpool saat mencetak gol kemenangan vs Ajax (Instagram)

Bacadoloe com - Tim finalis liga Champions tahun lalu Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan scor 2-1 melawan Ajax Amsterdam


Pertandingan matchday 2 Grup A Liga Champions 2022-2023, di Stadion Anfield, Rabu (14/9) dini hari WIB. Hasil itu dituai Liverpool setelah pada laga sebelumnya menelan hasil negatif kalah dari Napoli dengan score 4-1.


Pada pertandingan kedua Liverpool menatap pertandingan melawan Ajax dalam keadaan limbung. Bagaimana tidak? Pada pertandingan terakhirnya the Reds kalah dari Napoli.


Pada laga ini Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol pemain bintangnya Mohamed Salah pada menit ke-17. Namun, Ajax berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak Mohammed Kudus pada menit ke-27.


Banyak yang mengira pertandingan akan berakhir imbang, namun pada akhirnya yang ditunggu pendukung Liverpool terjadi.


Gol kemenangan The Reds baru tercipta memasuki menit akhir pertandingan babak kedua pada menit ke-89. Joel Matip mencatatkan namanya di papan skor. Itu adalah gol ke-10 Matip yang membawa Liverpool terhindar dari kekalahan dalam 10 laga (sembilan menang dan satu imbang).


"Kami mengerti apa yang harus kami lakukan pada malam ini. Kami harus membuat perubahan yang sangat berbeda dalam permainan dan para pemain melakukannya. Itu adalah respons yang kami harapkan," kata Klopp.


"Permainan Pressing kami jauh lebih baik malam ini. Jelas, kami harus terus melaju karena ini sangat intens," timpal Klopp.


Akan tetapi, Liverpool jelas masih punya banyak pekerjaan rumah. Satu di antaranya adalah penampilan Trent Alexander-Arnold ketika bertahan. Pertanyaan kembali mengudara dengan permainan Alexander-Arnold pada gol penyeimbang Ajax.


"Saya harus menontonnya lagi. Anda tidak bisa menghindari semua bola di belakang. Itu akan selalu terjadi," ujar Klopp.


Dengan hasil ini Liverpool untuk sementara memperoleh 3 poin di pertandingan liga Champions dari dua pertandingan yang sudah dijalani di babak penyisihan group.


Penulis : Ad

Editor : Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama