Hasil Liga Champions: Bayer Munchen Bungkam Barcelona 2-0

Selebrasi gol pertama Bayer Munchen

Bacadoloe.com - Barcelona menelan kekalahan di markas Bayer Munchen dalam lanjutan Liga Champions. Blaugrana tumbang dua gol tanpa balas.


Laga big match matchday kedua penyisihan grub C Liga Champions 2022/2023 mempertemukan Bayer Munchen vs Barcelona. Duel berlangsung di stadion Allianz Arena, Munchen Rabu (14/9/2022) malam WIB. Kemenangan Die Roten ditentukan gol-gol Lucas Hernandez dan Leroy Sane di babak kedua.


Barcelona tampil lebih dominan sepanjang 45 menit babak pertama. Namun tidak ada satu pun gol yang bisa dicetak tim tamu.


Barcelona mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Pedri saat lagu baru berjalan delapan menit. Pedri berhasil mengelabui pemain Bayer tetapi tembakannya dari dalam kotak penalti mampu digagalkan Manuel Neuer.


Lewandowski mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Kali ini sundulannya memanfaatkan umpan silang Marcos Alonso masih tepat mengarah ke Neuer.


Bayer baru dapat mengancam gawang Bercelona dimenit ke 30. Tembakan keras Sabitzer didekat kotak penalti masih berada di samping kanan gawang Ter Stegen. Setelah itu kedua tim banyak berkutat di lini tengah. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat 0-0.


Selepas turun minum Barcelona langsung mengancam gawang Bayer. Namun sayag tembakan dari Rapinha masih melenceng disamping gawang. Bayer tidak tinggal diam tepat menit ke 49, Bayer mengancam gawang Barcelona melalui Grozetka. Amun tembakannya masih dapat ditepis oleh Ter Stegen.


Gol yang ditunggu publik tuan rumah pun datang dimenit ke 50. Melalui umpan Joshua Kimmich dari sepak pojok. Lucas Hernandes lolos dari penjagaan Alonso sebelum melompat lalu menanduk bola ke sudut bawah gawang Ter Stagan. Kedudukan 1-0 untuk Bayer Munchen.


Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona kembali kebobolan dimenit ke 54. Kerjasama Mazroui dengan Musiala, sane menggiring bola kekotak penalti. Kemudian dituntaskan dengan sepakan mendatar yang tidak keras namun terarah ke sudut gawang.


Barcelona beberapa kali menyusun serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Barcelona hampir mencetak gol dari pemain pengganti Ferran Tores. Namun tembakannya masih melebar tipis.


Hingga pertandingan usai kedudukan akhir untuk kemenangan Bayer Munchen dengan Skor 2-0.


Dengan kemenangan ini Bayer sementara berada di puncak klasmen Grub C dengan 6 poin. Diikuti Barcelona dan Inter Milan posisi 2 dan 3 dengan poin yang sama yaitu 3 poin. Sedangkan Viktoria Plzen berada di posisi ke empat dengan 0 poin.


Penulis : MNH

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama