Geger, Nama Bayi Baru Lahir di Sumatera Selatan Mirip Ferdy Sambo


Foto Ferdy Sambo dan Bayi yang baru lahir di Sumatera Selatan


Bacadoloe.com - Ferdy Sambo, sosok jenderal bintang dua dalam 2 bulan terakhir menjadi perbincangan hangat di ruang publik. Peristiwa ini disebabkan prilakunya yang  menjadi dalang dari tewasnya Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat.

 

Perilaku keji tersebut mengundang banyak kecaman dari berbagai kalangan. Terutama para netizen yang memang aktif menyoroti peristiwa tersebut.


"Jenderal bintang 2 kurang ajar, percuma pangkat tinggi, tapi tidak punya hati, membunuh anak buahnya yang masih baru menata karir." Ujar Salvina di story medsosnya.


Di tengah-tengah cemoohan warganet, anehnya nama Ferdy Sambo menginspirasi sepasang suami istri di Musi Banyu Asin Sumatera Selatan untuk memberi nama bayinya dengan nama yang mirip, yakni Perdi Sambo.


Kita amati nama tersebut mirip, meskipun terdapat perbedaan pada huruf F menjadi P dan huruf Y menjadi I.


Sebelumnya kita tau kasus Ferdy Sambo masih belum tuntas hingga saat ini. Sehingga kemiripan nama bayi itu menjadi sorotan di kalangan warga Muba dan warganet.


Bayi bernama Perdi Sambo yang lahir di RSUD Sekayu, Selasa 6 September 2022, kini sudah dicatat di surat keterangan kelahiran yang dikeluarkan rumah sakit tersebut.


Pemberian nama unik tersebut menjadi pertanyaan publik, apa motif sang orang tua memberikan nama mirip Jenderal bintang 2 yang baru dipecat akibat peristiwa skenario pembunuhan.


Mariana, ibu bayi, menjelaskan motivasi mereka memberi nama Perdi Sambo, karena merasa bangga karena pemilik nama yang sama dengan anaknya itu adalah seorang Jendral Bintang Dua.


"Alhamdulillah, anak kami lahir dengan sehat, harapannya ke depan anak laki-laki saya ini bisa menjadi seorang Jendral dan bukan seorang pembunuh," ujarnya.


Editor : Nys

Penulis. : Hendra


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama