FC Barcelona Gunduli Viktoria Plazen Di Camp Nou, dibantai 5-1 tanpa ampun

Foto : Camp Nou - Barcelona menang  5-1


Bacadoloe.com - Camp Nou - Barcelona menang besar  5-1 atas tamunya Viktoria Plzen. Skuad asuhan Xavi Hernandez langsung berpesta gol saat melakoni laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions.



Menerima kedatangan klub asal Ceko, Viktoria Plzen, di Stadion Camp Nou, Blaugrana menutup laga dengan kemenangan besar 5-1, pada Kamis (8/9) dini hari WIB. 



Robert Lewandowski jadi pencetak goal terbanyak pada laga ini. Tiga goal berhasil disarangkan penyerang asal Polandia tersebut ke gawang Viktoria Plzen. Sejak resmi kedatangannya di Barcelona, eks penyerang Bayern Muenchen itu telah mencetak delapan gol dari lima penampilan di semua ajang.



Pada awal laga, Viktoria Plzen cukup memberikan perlawanan dan mengimbangi permainan Barcelona. Namun, tidak berselang lama, laga baru berjalan 13 menit, Barca sudah mampu mencatatkan keunggulan akibat kelalaian pemain Plazen. 



Berawal dari sepak pojok, Franck Kessie berhasil menjaringkan bola ke gawang klub asal Ceko tersebut dengan menanduk umpan hasil sundulan Jules Kounde. Ini menjadi gol perdana eks gelandang AC Milan itu di pentas Liga Champions. Pada paruh babak pertama tepatnya menit ke-34, kali ini Lewandowksi berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah. 



Memanfaatkan assist dari Sergi Roberto dari sisi kanan, Lewandowski menempatkan bola di pojok gawang Viktoria Plzen dari dalam kotak penalti. Kendati begitu, tim tuan rumah mampu memberikan perlawanan, tepatnya pada menit ke-44. Jan Sykora sukses menanduk umpan dari bek sayap kiri, Vaclav Jamelka. Namun, ini menjadi satu-satunya gol tim tuan rumah di laga ini. 



Hanya berselang satu menit, Barcelona memperbesar keunggulan. Kali ini, Lewandowksi berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Ousmane Dembele. Babak pertama menjadi milik Barcelona dengan unggul 3-1. Keunggulan ini tidak serta merta membuat Blaugrana berhenti menekan. 



Hasilnya, pada menit ke-67, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang berusia 34 tahun itu melepaskan sepakan melengkung tanpa bisa diduga kiper Viktoria Plzen usai menerima umpan Ferran Torres. 



Pesta gol Barcelona di laga ini ditutup oleh Torres pada menit ke-71. Pemain yang masuk mengantikan Ansu Fati pada menit ke-65 itu melepaskan sepakan keras setelah mendapatkan umpan terobosan dari Dembele. 


Dengan kemenangan, 5-1, atas Viktoria Plzen ini, Barcelona berhak menempati posisi teratas klasemen sementara Grup C. Blaugrana unggul produktivitas goal atas Bayern Muenchen, yang sukses mencuri tiga angka dari lawatan ke markas Inter Milan di guezeppe mezza.

 


Susunan Pemain: 


Barcelona (4-3-3)  


Kiper: Ter Stegen 


Belakang: Alba, Kounde, Christensen, Sergi Roberto 


Tengah: Pedri, De Jong, Kessie 


Depan: Fati, Lewandowski, Dembele 


Pelatih: Xavi Hernandez


Viktoria Plzen (4-2-3-1) 


Kiper: Stanek 


Belakang: Jemelka, Pernica, Hejda, Havel 


Tengah: Bucha, Kalvach; Moaquera, Vikanova, Sykora 


Depan: Chory


Pelatih: Michal Bilek



Sumber: Republika.co.id

Editor : Umam

Penulis : (Khoirus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama