Derbi Tim Jawa Timur , Posisi di Klasemen Tak Jadi Patokan. Prediksi Persik Kediri vs Arema FC

Persik Kediri vs Arema FC di BRI Liga 1 (instagram)

Bacadoloe.com, Kediri - Pertandingan pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (17/9/2022), menyajikan derbi Jawa Timur (Jatim) antara Persik Kediri vs Arema FC


Pertandingan kali ini diyakini sarat makna bagi kedua tim. Sebagai tuan rumah, Persik Kediri jelas berambisi memutus kesialan dengan meraih angka penuh pertama mereka di BRI Liga 1 musim ini dan ingin keluar dari zona merah atau memperbaiki posisi klasemen.


Begitu juga untuk Arema FC, ini momen yang pas untuk mengakhiri paceklik kemenangan dari tiga laga beruntun di BRI Liga 1 2022/2023. Apalagi tim yang bakal dihadapi Singo Edan sedang sulit bangkit dari keterpurukan dan masih menghuni posisi dasar klasemen. 


Divaldo Alves, pelatih Persik menegaskan bahwa pertandingan menghadapi Arema FC akan memberikan tekanan yang luar biasa bagi kedua tim yang bertanding. Namun, pelatih berkebangsaan Portugal ini cukup optimistis menghadapi laga ini bisa menang atas tim tamu Singo Edan.


"Mental pemain terus meningkat. Kami bisa mendapatkan hasil imbang secara beruntun. Saya pikir ini akan lebih bagus lagi ketika Persik melawan Arema FC," lanjut sang pelatih.


Persik Kediri merasa punya modal bagus sebelum menghadapi Arema, hasil imbang kontra PSM Makassar dan RANS Nusantara FC dalam dua laga sebelumnya menjadi sinyal baik bagi Persik.


Sementara tim tamu, Arema FC berangkat ke Kediri dengan tekad kuat. Pelatih Javier Roca telah mempersiapkan skenario untuk bisa makin menenggelamkan mantan tim asuhannya itu.


"Saya masih di Persik kemarin, tapi sekarang saya di Arema FC. Kami sudah latihan untuk menghadapi Persik. Kami ke sini untuk bisa mendapatkan kemenangan," tegas Roca yang juga menegaskan tim asuhannya sudah melupakan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung.


Pelatih dan tim Arema FC punya misi yang sama dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 ini, yaitu menjadikan laga ini sebagai titik balik. Singo Edan ingin mengakhiri tren negatif dalam tiga laga terakhir, di mana mereka hanya berhasil meraih satu poin.


Pada pertandingan ini, Javier Roca mempersiapkan Arema FC lebih baik dari sebelumnya. Dia punya waktu lebih lama memegang tim dibandingkan saat mempersiapkan tim menghadapi Persib.


"Dari segala persiapan, sekarang sudah maksimal. Saya ingin memberikan tiga poin pertama dan untuk Aremania," tegasnya.


Singo Edan selaku tim tamu akan dapat tekanan lebih berat saat main di markas Persik Kediri. Alasannya tentu karena Arema FC tidak didampingi Aremania. Sesuai kesepakatan, suporter dan panpel Persik tidak memberikan kuota tiket untuk Aremania.


Perkiraan Susunan Pemain


Persik Kediri (4-4-2): Dikri Yusron (kiper), Agil Munawar, Vava Mario Yagalo, Arthur Felix, Dany Saputra (B), Feri Pahabol, Renan Silva, Rohit Chand, Faris Aditama (T), Riyatno Abiyoso, Joanderson (D).

Pelatih: Divaldo Alves


Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa (kiper), Jhon Alfarizi, Hasyim Kipuw, Sergio Silva, Rendika Rama (B), Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Ilham Udin Armaiyn, Gian Zola, Dendi Santoso, Dedik Setiawan.

Pelatih: Javier Roca

Prediksi Bacadoloe.com: 50-50

Live: Indosiar dan Vidio

Kick-off: 16.00 WIB



Pewarta: Ady

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama