David Da Silva On Fire, Persib Bandung Berhasil Meraih 3 Poin Atas Arema di Kanjuruhan

Pertandingan Persib Bandung vs Arema Fc


Bacadoloe.com - Pertandingan antara Arema Vs Persib Bandung berkesudahan dengan skor 1-2 kemenangan diraih tim tamu atas tuan rumah Arema FC, pada laga pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9) sore WIB.


Pada laga ini, Arema FC sebagai tuan rumah menguasai pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang yang masih gagal menjadi gol. Begitu juga Persib beberapa kali mengandalkan serangan balik.


Arema berhasil mendapat peluang melalui pemain sayap lincah Ilham Udin Armaiyn. Namun, tendangannya masih melambung berada di atas mistar gawang Persib yang dijaga Reky Rahayu.


Pada akhirnya gol yang ditunggu oleh tim tuan rumah Arema FC dan suporternya Aremania maupun Aremanita tercipta pada menit ke-45. Melalui strikernya Dedik Setiawan atau Dedik Drogba julukannya.


Dedik memanfaatkan assist dari Dendi Santoso. Skor 1-0 untuk Arema FC bertahan hingga turun minum babak pertama.


Pada babak kedua, Persib Bandung memasukkan Beckam Putra yang langsung berhasil mencetak gol pada menit ke-49. Bola umpan crossing dari Zalnando yang menuju Ciro Alves ketinggian.


Pemain pengganti Beckham Putra muncul dari belakang langsung menahan bola. Lalu diteruskan dengan tendangan kaki kanan setengah voli yang berhasil menyamakan kedudukan score berubah menjadi 1-1.


Persib Bandung membuat publik tuan rumah terdiam karena berhasil melalukan comeback pada menit ke-87 melalui David Da Silva. Umpan terobosan lambung terukur dari Rachmat Irianto diteruskan David da Silva dengan sontekan chipnya berhasil mengelabui penjaga gawang Arema FC Teguh Amiruddin.


David Da Silva melihat kiper Arema FC, Teguh Amiruddin keluar dari sarangnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.


Tim tuah rumah Arema FC sebetulnya sempat menyamakan kedudukan melalui Rizky Dwi Febrianto. Sayang, golnya dianulir karena Muhammad Rafli terjebak offside terlebih dahulu. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung bertahan hingga laga usai.


Hasil ini membuat Persib naik ke posisi 8 klasemen dengan 13 poin dari 9 laga. Sedangkan Arema FC ada di posisi ke-11 dengan selisih dua angka dari Persib Bandung.


Pewarta : Adi

Penulis : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama