Daftar 5 Pemain Muda Timnas Indonesia Memiliki Talenta Bagus dan Harga Pasar Mahal

5 pemain Timnas Indonesia dengan harga pasar mahal (Instagram)

Bacadoloe.com - Menjadi pesepakbola yang bertalenta tentunya menjadi harapan besar bagi masyarakat Indonesia. Karena bakatnya yang mempuni diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi club dan negara.

 

Sebanding dengan talenta dan kontribusinya yang bagus, sehingga pesepakbola memiliki harga pasar yang tinggi. Apalagi usia pesepakbola masih muda sudah berprestasi baik di club maupun Timnas, tentunya membuat harga pasarnya semakin melambung.

Berikut daftar 5 pemain muda Timnas Indonesia yang memiliki talenta bagus dan harga pasar mahal:


1. Marselino Ferdinand 

Pemain muda yang baru saja menginjak usia 18 tahun kemampuannya di level club maupun Timnas sudah tidak diragukan lagi 


Pemain yang memiliki nomor punggung 7 ini berposisi sebagai gelandang serang. Nomor punggung 7 yang digunakannya bukan sembarangan, melainkan karena talenta dan kontribusinya bagi tim sangat diperhitungkan.


Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya menjadikan Marcelino sebagai pemain pilar. Keberadaanya merupakan bagian yang bisa memaksimalkan kinerja tim dan membahayakan bagi tim lawan.


Talentanya yang bagus membuat dirinya masuk ke berbagai level di Timnas Indonesia. Dia membela timnas U-16, U-20, U-24, dan Senior.


Bahkan beredar kabar Marselino  masuk radar klub Eropa. Ia diincar oleh lima klub benua biru, namun identitasnya masih belum dibuka.


Harga pasar Marselino yakni 3,9 Milliar. Harga yang cukup fantastis sesuai dengan talenta dan kontribusinya.


2. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh merupakan pemain muda yang masih berusia 17 tahun. Talentanya digadang-gadang bisa bersinar di level Timnas.


Stricker handal ini memperkuat club Madura United dengan memiliki harga pasaran Rp 3,04 miliar. Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain andalan dari Timnas U-19, U-23, dan senior.


3. Alfriyanto Nico

Alfriyanto Nico, pemain sepakbola berusia 19 tahun dan berkelahiran di Surakarta. Ia merupakan pemain yang bersinar di Club Persija Jakarta.


Saat ini, Nico bergabung dengan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-20. Ia memiliki nilai pasar yang ditaksir seharga Rp1,74 miliar.


4. Muhammad Ferrari

Muhammad Ferrari merupakan beck muda berusia 19 tahun. Dia bermain di club Persija Jakarta.


Selain itu, pemain belakang ini juga dipercaya sebagai kapten Timnas U-19 di piala AFF dan kualifikasi Piala Asia U-20.


Kelihaiannya dalam menjaga tembok pertahanan membuat nilai pasar dirinya ditaksir sebesar Rp 1,3 Miliar.


5. Cahya Supriadi 

Cahya Supriadi merupakan pemain muda yang berusia 19 tahun dan lahir di Kerawang. Pemain berbakat ini dipinang oleh tim raksasa Liga 1 2022-2023, yakni Persija Jakarta.


Kemudian, berkat kekokohannya dalam menjaga mistar gawang, ia menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.


Pemain bertalenta memiliki harga pasar dengan ditaksir Rp. 1,3 milliar.


Pewarta : Hendra

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama