Cadiz Vs Barcelona! Misi Sempurna Xavi, Istirahatkan Pemain Kunci Tapi Tetap Ambil Alih Puncak Klasemen Dari Rival Abadi

Cadiz vs Barcelona dalam La Liga Spanyol Matchday 5 (tangkapan layar)


Bacadoloe.com - Seperti diketahui, Barcelona menghadapi Cadiz dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol matchday 5 tahun 2022-2023.


Pertandingan Cadiz vs Barcelona tersebut digelar di markas Cadiz pada Minggu (11/09/2022) dini hari.


Secara mengejutkan Xavi, Pelatih Barcelona istirahatkan beberapa Pemain kunci langganan starter musim ini. Pemain-pemain seperti Pedri, Dembele bahkan Lewandowski pun tidak dimainkan dari awal laga. Padahal, pertandingan melawan Cadiz menjadi kesempatan pasukan Blaugrana untuk mengambil alih puncak klasemen dari sang rival Abadi.


Sang top skor Barcelona dan La Liga tersebut dicadangkan Xavi mengingat dirinya turut membantu Barcelona mengamankan 3 poin di ajang liga Champions. Bahkan Lewandowski berhasil menyumbang hatrick pada laga tersebut. Itu menandai dan menjadi hatrick pertamanya bersama Barcelona.


Perlu diketahu, anak asuh Xavi Hernandez tersebut berada di posisi kedua klasemen sementara. Pada pekan kelima, Barcelona bermain lebih awal dibanding sang rival yang baru bermain satu hari setelahnya.


Sebelum pertandingan, Xavi mengonfirmasi bahwa timnya tetap akan turun dengan skuad lengkap. Namun, rotasi tetap mungkin akan dilakukan mengingat Barcelona baru selesai memainkan pertandingan Liga Champions pada pertengahan pekan kemarin. Namun, Xavi tetap menekankan akan bermain menyerang guna mengamankan 3 poin dan mengambil alih puncak klasemen.


Benar saja, skuad asuhan Xavi memenangkan pertandingan lanjutan liga Spanyol pekan ke-5, mengatasi perlawanan tim tuan rumah dengan mudah. 


Blaugrana julukan Barcelona mengatasi perlawanan Cadiz lewat gol-gol yang dicetak oleh Frankie De Jong dan Robert Lewandowski.


Pertandingan sempat terhenti beberapa menit pada menit 80 lantaran ada suporter tim tuan rumah yang kolabs. Sampai berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi mengenai kejadian sebenarnya.


Berkat hasil kemenangan ini, skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut berhak mengambil alih puncak klasemen sementara dari sang rival.


Barcelona unggul 1 poin dengan koleksi 13 poin, sedangkan sang rival Real Madrid berada mengoleksi 12 poin.


Perlu diketahui, bahwa sampai artikel ini diturunkan. Pertandingan masih tetap dihentikan dan menunggu pertolongan medis, bahkan setengah jam kemudian para pemain, pelatih dan seluruh perangkat pertandingan meninggalkan lapangan dan belum diketahui kapan akan dilanjutkan, mengingat permainan masih menyisakan 10 menit di waktu normal.


Penulis : Khoirus

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama