BSU Tahap Pertama Cair Senin 12 September 2022, Cek Namamu Disini Dan Datang Langsung Ke Bank Himbara

Ilustrasi uang BSU tahap pertama cair Senin 12 September 2022 (pixabay)

Bacadoloe.com - Pemerintah melalui Kemnaker telah memproses pencairan Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahun 2022 melalui Bank Himbara untuk pekerja/buruh.


Menurut Kemnaker, Proses pencairan Bantuan akan dilakukan secara bertahap, dimulai hari Senin 12 September 2022 untuk BSU tahap pertama. 


"Alhamdulillah, malam ini kami telah memproses pencairan dana BSU tahap pertama bagi 4,36 juta orang pekerja/buruh dengan anggaran mencapai Rp 2,61 triliun", kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi.


Sudah dipastikan bahwa data penerima BSU tahap pertama sudah berada di tangan Bank Penyalur. 


"Dana tersebut diteruskan kepada Bank Himbara selaku Bank Penyalur melalui KPPN untuk selanjutnya disalurkan kepada para penerima BSU tahap pertama", lanjutnya. 


Sekjen Kemnaker itu menghimbau agar para penerima BSU tahap pertama untuk mengecek rekening masing-masing mulai hari Senin 12 September 2022.


Dan ia juga membeberkan bahwa penerima BSU tahap pertama masih diperuntukkan bagi yang sudah memiliki rekening Bank Himbara. 


"Insya Allah dana BSU 600 ribu bisa diambil secara bertahap mulai Senin depan sesuai operasional Bank Himbara. Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara ya" jelas Anwar


Anwar mengatakan bahwa Kemnaker telah menerima 5,09 juta data calon penerima BSU tahun 2022 dari BPJS Ketenagakerjaan. Data tersebut kemudian dilakukan verifikasi, validasi, dan pemadanan data sebelum ditetapkan sebagai penerima BSU.


Setelah dilakukan proses tersebut, terdapat 4,36 juta orang pekerja/buruh yang dapat menerima BSU di tahap pertama.


"Kami memahami bahwa BSU 2022 sangat ditunggu oleh pekerja/buruh, namun selain cepat kami juga harus menjaga prinsip ketepatan sasaran dan akuntabilitas dari program ini. Saya berterima kasih kepada para pekerja/buruh yang telah sabar menunggu pencairan BSU 2022", ucap Anwar.


Bagi masyarakat yang ingin mengetahui info terkait BSU, termasuk pengecekan status penyaluran, cek namamu bisa di link bsu.kemnaker.go.id.


Penulis : Yasit

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama