BSU 600.000 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening Kalian

Ilustrasi BSU 600.000 Cair ke Rekening (pixabay)

Bacadoloe.com - Pemerintah lewat Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengumumkan kapan pencairan bantuan BSU 600.000 untuk para pekerja/buruh.


Menurut Kemnaker, Proses pencairan Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp 600.000 akan dilakukan secara bertahap dan akan cair hari ini ke rekening penerima Bantuan. Senin (12/9/2022).


"Insya Allah dana BSU 600 ribu bisa diambil secara bertahap mulai Senin depan sesuai operasional Bank Himbara. Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara ya" kata Anwar Sanusi, Sekjen Kemnaker.


Kemnaker memastikan bahwa data penerima BSU tahap pertama sudah berada di tangan Bank Penyalur. 


"Dana tersebut diteruskan kepada Bank Himbara selaku Bank Penyalur melalui KPPN untuk selanjutnya disalurkan kepada para penerima BSU tahap pertama" lanjutnya.


Adapun BSU tahap pertama bagi 4,36 juta orang pekerja/buruh dengan anggaran mencapai Rp 2,61 Triliun Rupiah. 


Sekjen Kemnaker itu menghimbau agar para penerima BSU tahap pertama untuk mengecek rekening masing-masing mulai hari Senin 12 Februari 2022.


Dan ia juga membeberkan bahwa penerima BSU tahap pertama masih diperuntukkan bagi yang sudah memiliki rekening Bank Himbara. 


Anwar mengatakan bahwa Kemnaker telah menerima 5,09 juta data calon penerima BSU tahun 2022 dari BPJS Ketenagakerjaan. Data tersebut kemudian dilakukan verifikasi, validasi, dan pemadanan data sebelum ditetapkan sebagai penerima BSU.


Setelah dilakukan proses tersebut, terdapat 4,36 juta orang pekerja/buruh yang dapat menerima BSU di tahap 1.


"Kami memahami bahwa BSU 2022 sangat ditunggu oleh pekerja/buruh, namun selain cepat kami juga harus menjaga prinsip ketepatan sasaran dan akuntabilitas dari program ini. Saya berterima kasih kepada para pekerja/buruh yang telah sabar menunggu pencairan BSU 2022", ucap Anwar.


Bagi masyarakat yang ingin mengetahui info terkait BSU, termasuk pengecekan status penyaluran, bisa di akses di link bsu.kemnaker.go.id.


Penulis : Yasit
Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama