Begini Profil dan Perjalanan Karir Hokky Caraka, Sang Pencetak Hatrick di Laga Lawan Timor Leste

Hokky Caraka, pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Bacadoloe.com - Hokky Caraka merupakan pemain Timnas Indonesia yang memiliki nama lengkap Hokky Caraka Bintang Brilliant. Ia lahir tanggal 21 Agustus 2004 di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.


Pemain muda ini dikenal dengan sebutan pemain haus gol, kemaren malam (Rabu, 14/9/2022) pada Laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 berhasil mencetak hattrick ke gawang Timnas Timor Leste.


Perhelatan bergengsi ini, permainan Hokky Caraka menjadi momok bagi Timnas Timor Leste. Masing-masing golnya diciptakan di babak pertama pada menit ke 11 dan 29 serta di babak ke 2 pada menit ke 49.


Pada laga itu, Timnas Indonesia menguasai ritme permainan sehingga unggul 4-0.


Adapun perjalanan karir sepakbola dari Hokky Caraka, ia menimba ilmu di sekolah sepakbola (SSB) Handayani, Gunung Kidul Yogyakarta. Di sana ia mengasah dengan baik bakat sepak bolanya.


Pada suatu waktu, PSS Sleman mengetahui bakatnya. Kemudian langsung merekrut Hokky untuk bergabung ke tim U-16 yang tampil di Elite Pro Academy (EPA) U-16.


Pemuda bertubuh perfect ini, sudah mendapatkan kesempatan untuk bermain di PSS Sleman di Liga 1. Bahkan sebelumnya, potensi Hokky semakin terasah tatkala lolos pada seleksi program Garuda Select 3.


Hokky Caraka sudah menimba ilmu di Eropa bersama Garuda Select jilid 3 dan 4. Ia merasakan betul kondisi pertandingan di turnamen Toulon kala itu.


Meskipun pada awalnya pelatih Garuda Select, Dennis Wise, memposisikan Hokky sebagai stopper. Namun kurang maksimal, sehingga mencoba memposikan dirinya sebagai striker.


Alhasil, pemain yang memiliki kecepatan tinggi ini, menemukan posisi yang pas buat dirinya. Ketika sesi latihan pertama di internal Garuda Select, ia berhasil mencetak hattrick.


Bahkan pria yang gacor ini, selama debut di Garuda Select, kini menjadi top skor Garuda Select jilid empat dengan mengoleksi 14 gol.


Catatan itu membuatnya dipercaya Shin Tae-yong sebagai pemain kunci di lini depan Timnas pada klasifikasi Piala Asia U-20.


Perlu diketahui pula pada pertandingan sebelumnya, yakni di Piala AFF U-19, Hokky Caraka mencetak 4 gol. Semua gol itu tercipta saat melawan Berunei Darussalam.


Pewarta: Hendra

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama