Akademisi dan Cendikiawan Muslim Indonesia Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Kuala Lumpur

Foto Prof Azyumardi Azra, akademisi dan cendikiawan muslim Indonesia sebelum meninggal dunia.

Bacadoloe.com - Kabar duka datang dari Mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 1998 sampai 2006 sekaligus akademisi dan cendikiawan muslim Indonesia yakni Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di rumah sakit Malaysia, Minggu, 18 September 2022.


Kabar duka meninggalnya Prof Azyumardi Azra tersebut dari pihak KBRI yang telah menjenguk Azyumardi yang sedang dirawat. 


Pihak KBRI Kuala Lumpur sempat berupaya merujuk mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu ke Rumah Sakit di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur.


“Benar, Baru saja dikonfirmasi ke saya oleh Yoshi Iskandar, Kabid Sosbud KBRI yang berkomunikasi dengan Staf KBRI yang standby di RS Serdang, Selangor. Beliau wafat pukul 12.30 waktu Malaysia. Saya segera ke RS sekarang,” tulisnya singkat.


Prof. Azyumardi Azra sebelum berangkat memenuhi undangan sebagai menjadi pembicara di selangor Malaysia hadir dalam acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Bukittinggi.


Setelah itu, prof Azyumardi Azra suami dari Ipah Farihah ini sedang mengalami sesak nafas saat penerbangan Jakarta menunju Kuala Lumpur Malaysia. Bahkan beliau harus menggunakan masker oksigen.


Dokter yang menangani Prof. Azyumardi Azra mengkategorikan bahwa beliau sebagai pasien positif Covid-19.


Pewarta: E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama