5 Motor Paling Irit, Cocok Dipakai Saat Harga BBM Naik. Kalian Punya Yang Mana ?

Gambar Motor yang dipakai masyarakat Indonesia 


Bacadoloe.com - Kali ini kami akan merangkumkan 5 macam Motor paling irit di Indonesia yang bisa menjadi pilihan utama bagi kalian yang selalu mengedepankan efisiensi dalam berkendara.


Sebagian orang yang mengandalkan Sepeda Motor sebagai transportasi sehari-hari, tentu kita membutuhkan sepeda motor paling irit bensin yang tidak membuat kantong jebol.


Terlebih di Indonesia saat ini harga BBM naik, karena pemerintah Indonesia telah mengalihkan subsidi BBM untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, anggaran pendidikan, dan bantuan sosial.


Mahalnya harga BBM harus diimbangi dengan kendaraan yang irit bahan bakar. Untungnya di Indonesia ada banyak sekali motor irit bensin yang bisa menempuh puluhan kilometer dengan 1 liter bensin.


Kalian hanya tinggal memilihnya sesuai dengan budget yang kita miliki. Tidak hanya membeli motor bebek, kita juga bisa membeli motor bebek dan motor matic yang sama-sama memiliki konsumsi bahan bakar sangat irit.


Dilansir dari Otomotifo.com, 5 Jenis Motor Paling Irit Di Indonesia yang cocok dipakai sehari-hari saat BBM naik.


1. Motor Suzuki Nex FI


Jika kalian mencari sepeda motor paling irit bensin, maka pilihan paling tepat adalah Suzuki Nex FI. Motor ini berhasil mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai motor matic paling irit di Indonesia.


Berbekal teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkapasitas 113cc, Suzuki Nex bisa menembus 109.8 kilometer dengan satu liter bensin. Tak hanya itu saja kelebihannya, motor paling irit ini juga memiliki bodi ramping yang membuatnya mudah diajak bermanuver.


2. Motor All New Honda Beat


Motor jenis Honda memiliki teknologi Idling Stop System yang membuat konsumsi bahan bakar motor matic Honda semakin irit. Salah satu motor yang memakainya adalah All New Honda Beat eSP.


Dipadukan dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang membuat All New Honda Beat menjadi salah satu motor paling irit BBM dengan konsumsi bahan bakar mencapai 59 km per liter. Sedangkan untuk pengetesan Euro 3 mencapai 63 km per liter, jadi kita tidak perlu takut kehabisan bahan bakar saat memakai motor matic 110cc ini.


3. Motor Honda Revo X


Pemakaian bahan bakar motor bebek rata-rata lebih irit dibandingkan motor matic. Sebagai buktinya adalah Honda Revo X yang bisa menjangkau 62.2 km dengan 1 liter bensin. Kemampuan ini tidak lepas dari sistem pembakaran Injeksi (PGM-FI) yang berpadu dengan mesin berkapasitas 109.17cc.


4. Motor Honda Supra X 125


Motor paling irit ini dilengkapi sistem bahan bakar injeksi terbaik yang membuatnya memiliki konsumsi BBM 57.2 km/liter saat dites dengan pengujian Euro 3. Sedangkan untuk Euro 2 mencapai 61.8 km per liter. Keiritan Honda Supra X 125 memang sudah terbukti sejak lama, sehingga motor ini sering disebut sebagai rajanya motor bebek.


5. Motor Honda Blade 125 FI


Honda mengklaim, motor ini bisa menempuh jarak 57.2 km dengan 1 liter bensin, bahkan saat pengetesan Euro 2 bisa mencapai 61.8 km per liter.


Konsumsi bahan bakarnya tidak berbeda jauh dengan Supra X 125. Sedangkan untuk mesinnya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 10.1 PS pada 8.000 rpm dan tenaga mencapai 9.3 Nm pada 4.000 rpm. Teknologi PGM-FI membuat Honda Blade 125 FI tidak hanya irit, namun juga bertenaga.


Itulah tadi rangkuman 5 jenis motor paling irit dan cocok dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Kalian punya yang mana ?


Penulis : Yasit

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama